-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Maraknya Narkoba di Lapas, Jadi Perhatian Serius Saat Rakernis Kalapas se Riau

Saturday 4 February 2023 | Saturday, February 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-05T00:50:38Z



Pasir Pengaraian (Redaksiriau.com) - Kepala Lapas Klas II B Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu Bahtiar Sitepu MH mengikuti kegiatan Rakernis Pemasyarakatan yang dihadiri juga oleh seluruh Kalapas dan Karutan se Provinsi Riau di Pekanbaru,Kamis (02/02).


Pada kegiatan Rakernis yang dibuka secara langsung oleh Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Riau Jahari Sitepu MH tersebut, terlihat juga dihadiri oleh Jajaran Pegawai dan Pejabat dilingkungan Kanwil Kemenkum HAM Riau.


Saat Rakernis tersebut, Kepala Kanwil Kemenkum HAM Riau menyoroti soal masih maraknya peredaran narkoba dan handphone di dalam Lapas.


Untuk itu perlu mendapat perhatian serius oleh para Kalapas dan Karutan.


"Saya ingatkan kepada petugas lapas untuk berkomitmen dengan baik dalam menjalankan tugas." Papar Jahari Sitepu.


Pada kesempatan yang sama, KaKanwil Hukum dan HAM Riau ini juga mengancam akan memecat petugas pemasyarakatan yang ikut mengendalikan peredaran narkoba di dalam Lapas dan menyelundupkan handpone.


Kakanwil juga menegaskan agar seluruh layanan kepada WBP diberikan secara maksimal, baik itu layanan pemberian Hak Integrasi seperti Pembebasan Bersyarat, Cuti Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, Asimilasi dan Remisi, layanan Pembinaan, layanan kesehatan serta pemberian makanan kepada WBP.


“Penuhi Hak WBP dengan menyediakan fasilitas kesehatan yang memadai, memberi makanan yang sehat dan higienis, serta senantiasa bersikap humanis. Jangan ada pungutan liar dalam pengurusan administratif! Semua harus sesuai dengan SOP! Jaga marwah Pemasyarakatan, jangan sampai menjatuhkan wibawa!” Tegas Jahari.


Manfaatkan e-katalog sehingga semua lapisan masyarakat bisa ambil andil dalam pengadaan barang dan jasa dengan sistem yang transparan.


Tetap bekerja sesuai hierarki organisasi, sehingga setiap permasalahan yang ditemui dalam menjalankan tugas dan fungsi dapat terselesaikan dengan baik.


Zulkifli.








×
Berita Terbaru Update