-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolsek Kandis Kembali Hadir di Tengah Masyarakat Dengan Giat Jum'at Curhat

Friday 3 February 2023 | Friday, February 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-03T09:46:37Z
Kandis-Redaksiriau.com-
Kapolsek Kandis Kompol David Richardo,S.I.K hari ini bersama Kanit Binmas AKP Junaidi., Kanit Reskrim AKP Roemin Putra,SH.MH.,Panit 1 Lantas Ipda Wandri Dodi.,Bhabinkamtibmas Aipda Sapta Rahmadianto,SH., Babinsa Kampung Jambai Makmur Serda Roni Panjaitan dan HUMAS Polsek Kandis melaksanakan lagi program mingguan yaitu Jumat Curhat. Jum'at 3 Februari 2023.
Kehadiran Kapolsek Kandis bersama jajarannya bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah dari masyarakat secara langsung dan untuk kegiatan hari ini berlokasi disalah satu Warung Prayetno yang terletak Kampung Jambai Makmur Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, Riau.

Kegiatan Jumat Curhat tersebut di hadiri oleh Penghulu Kampung Jambai Makmur Iriandi Simatupang., Sekdes Kampung Jambai Makmur., I Wayan Sumandro selaku tokoh Hindu.,Tokoh masyarakat Kampung Jambai Makmur Saipuddin., RT dan RW Kampung Jambai Makmur dan Masyarakat Kampung Jambai Makmur lainnya.

Pada kesempatan itu Kepala Kampung Jambai Makmur menyampaikan," Kegelisahan masyarakat terkait dengan pembuangan limbah perusahan di sekitar Kampung Bali yang merupakan wilayahnya dan memohon solusi agar masalah ini dibantu penyelesaiannya khususnya mengenai koordinasi dengan perusahaan setelah itu disampaikannya lagi soal jalan hibah penghubung antara Kampung dan perusahaan yang saat ini masih tumpang tindih pembebasannya," ucapnya. 
 Saat itu masih ditempat yang sama tokoh masyarakat Jambai Makmur juga berharap agar mendapatkan bantuan dari Pemerintah dalam hal budidaya ikan lele, selama ini belum ada sosialisai dan bimbingan teknis sehingga masyarakat kesulitan dalam pengembangannya," terangnya.

Sedangkan masyarakat Kampung Jambai Makmur yang lainnya juga meminta solusi yang terbaik tentang bagaimana cara mengatasi pemulung yang masuk Kampung, karena mereka terkadang mencuri barang yang terlihat, bukan hanya mengambil sampah," sebutnya.

Setelah mendengar keluh kesah dari Penghulu Kampung Jambai Makmur berserta masyarakat Jambai Makmur selaku Kapolsek Kandis langsung menanggapi keluh kesah tersebut.

"Terima kasih kepada Tokoh masyarakat, tokoh agama serta tamu undangan yang telah hadir pada hari ini," Kami selaku pimpinan di Wilayah khususnya Polsek Kandis akan menindak lanjuti segala keluhan masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Kandis," ucap Kapolsek Kandis.

"Mengenai Limbah yang menjadi permasalahan di masyarakat, Kami akan mencoba mendampingi dan membantu koordinasi dengan dinas terkait, mudah-mudahan dalam waktu dekat hal ini dapat kita selesaikan bersama.
Kemudian mengenai permasalahan jalan hibah, Kami sudah berusaha menggali informasi di lapangan maupun ke perusahaan, dalam waktu dekat hal ini akan dapat kita selesaikan juga," jelas Kapolsek Kandis.

Kapolsek Kandis kembali menyampaikan," Bahwa betapa  pentingnya peran orang tua dalam menjaga dan memantau anaknya, hal ini terkait dengan maraknya pidana pelecehan seksual di bawah umur pada tahun 2022, dengan peran orang tua harapannya hal ini dapat di tekan demi menyelamatkan generasi penerus bangsa," pesannya.

Mengenai bimbingan budidaya lele, Kapolsek Kandis langsung menjembatani komunikasi dengan kepala Penghulu agar di segerakan mendatangkan tenaga ahli supaya bantuan tersebut dapat tepat guna.

Terkait dengan masalah pemulung, silahkan dibuat aturan misalnya Peraturan Kampung dari pihak Pemerintah setempat, sehingga pemulung yang akan masuk Kampung wajib lapor serta menjaga ketertiban dan jika terjadi tindak pencurian silahkan langsung laporkan melalui Bhabinkamtibmas setempat sehingga dapat segera di atasi," tegasnya.







×
Berita Terbaru Update