-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bawaslu Rohul Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas, Satu Tahun Menuju Pemilu 2024

Wednesday 15 February 2023 | Wednesday, February 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-15T09:14:51Z


 

Rohul, (Redaksiriau.com) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas Satu Tahun Menuju Pemilihan Umum Serentak 2024 di Aula Hotel Sapadia, Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Selasa (14/02/2023).


Ketua Bawaslu Rokan Hulu Fajrul Islami Damsir, SH, MH mengatakan bahwa, “Acara deklarasi pemilu damai dan berintegritas seperti yang kami taja hari ini juga dilaksanakan di seluruh Indonesia. Dalam melakukan pengawasan pada penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 ada sebelas tahapan yang akan kami awasi,” papar Fajrul kepada seluruh peserta deklarasi dan tamu undangan.


“Saat ini pasukan kami di jajaran pengawas se Kabupaten Rokan Hulu siap untuk mengawal pemilu 2024 dengan azas luber jurdil, menuju kepastian hukum yang bermartabat,” harap Fajrul.



Dalam sambutannya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hulu Novli Wanda Putra, ST, M.Si mengatakan pada hari pencoblosan nanti di tanggal 14 Februari 2024 merupakan Hari Kasih Suara bukan lagi Hari Kasih Sayang,” ujarnya yang disambut dengan tawa dari seluruh peserta dan tamu deklarasi.


“Saat ini kami juga masih menunggu terhadap juklak, juknis serta landasan-landasan hukum yang dibutuhkan oleh Bawaslu Rokan Hulu terkait anggaran dalam penyelenggaraan Pemilu nantinya,” terangnya.


“Kesuksesan Pemilu bukan hanya tugas Bawaslu saja tetapi tugas kita secara bersama agar pelaksanaan Pemilu dapat berlangsung secara Luber dan Jurdil. Kita juga harus bersama-sama menjaga stabilitas politik dan kondusifitas politik. Para pengawas dalam melakukan pengawasan jangan gentar untuk menegakkan keadilan,” tutupnya.


Pada acara Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas ini tampak hadir Bupati Rokan Hulu di wakili Asisten I Fathanalia Putra, Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Putra, Kakan Kemenag Zulkifli Syarif, Kapolres Rohul diwakili Kasat Reskrim D. Raja Napitupulu, Dandim 0313/KPR diwakili Danramil/14 Kepenuhan Kapten Arh Khoridon Sitio, Kakan Kesbangpol Rohul, Ketua dari Partai Politik Peserta Pemilu 2024.


Dari jajaran Bawaslu tampak hadir Ketua Bawaslu Rokan Hulu Fajrul Islami Damsir, SH MH, Pimpinan Bawaslu Rohul Gummer Siregar, S.Ag, Alamsyah HS, ST, Yurnalis, S.Sos.I, MA, Fanny Ariandi, SH MH, dan Koordinator Sekretariat (Korsek) Afrizal Candra, S.Sos, Panwaslucam dari 16 Kecamatan, PKD dari 145 Desa/Kelurahan, Kasek dan Staf dari 16 Kecamatan se Kabupaten.


Zulkifli.

×
Berita Terbaru Update