-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolsek Kandis, Terkaid Dugaan Penculik Anak di Kandis Itu Berita Hoax

Tuesday 31 January 2023 | Tuesday, January 31, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-01T06:41:47Z
Kandis-Redaksiriau.com-
Masyarakat Kecamatan Kandis sempat heboh dengan dugaan peryebaran Berita Hoax melalui media sosial Facebook yang dilakukan oleh saudari S.M. dan dugaan penyebaran Berita Hoax melalui akun Facebook atas nama Ayunda Salsa Dila, terkait dengan isu penculikan anak sekolah di SD N 03 Kandis Surya Minang Kampung Kandis Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, Riau, Selasa, 31 Januari 2023.

Kapolsek Kandis Kompol David Richardo S.I.K. saat ditemui oleh wartawan Redaksiriau.com. beliau membenarkan tentang adanya dugaan penyebaran Berita Hoax yang dilakukan melalui akun Facebook tersebut dan beliau juga menjelaskan," Tepatnya pada hari Selasa tanggal 31 Januari 2023  sekitar pukul 09.30 wib ketika pelaku S.M. sedang berjualan di warung yang terletak tidak jauh dari sekolah dasar, pelaku S.M. mendapatkan informasi dari seorang lelaki bahwa ada satu (1) buah mobil warna hitam berikut dengan orang didalamnya sedang memberikan uang Rp. 100.000 (seratus ribu rupiah) kepada salah satu murid di sekolahan SD N 03 Kandis yang terletak di Surya Minang Kampung Kandis.

Kemudian ada beberapa orang yang meneriaki *"penculik"* kemudian mobil hitam tersebut terus pergi meninggalkan tempat tersebut dan atas ketidak tahuan dan mengecek kebenaran info tersebut, pelaku kemudian menyebarkan berita tersebut ke media sosial facebook dengan alasan agar memberitahukan kepada masyarakat supaya berhati-hati dan waspada terhadap penculikan terhadap anak.

Akibat dari postingan tersebut membuat masyarakat di Kecamatan Kandis resah dan takut akan anak-anak mereka, setelah beberapa jam pelaku S.M kemudian menghapus postingan tersebut," terang Kapolsek Kandis.

Atas informasi tersebut selaku Kapolsek Kandis Kompol David Richardo S.I.K memerintahkan Unit reskrim untuk turun ke TKP untuk mengecek kebenaran berita.

" Setibanya di TKP lanjut Kapolsek lagi," terhadap yang diduga pelaku yang bernama S.M beserta barang bukti langsung diamankan, dan dibawa ke Polsek Kandis guna di introgasi terkait postingan berita Hoax nya di media sosial Facebook.

Setelah dilakukan introgasi pelaku S.M mengakui memiliki akun facebook dengan nama *Ayunda Salsa Dila* dan pelakulah yang telah membuat postingan di facebook terkait adanya anak SD N 03 Surya Minang yang hampir diculik oleh pelaku penculikan.

Pelaku mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya dengan membuat testimoni dan membuat surat pernyataan," ungkap Kapolsek Kandis.

Kapolsek Kandis Kompol David Richardo S.I.K melalui media Redaksiriau.com beliau menyampaikan," Kepada seluruh masyarakat saya berharap untuk lebih berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial, karena hal ini dapat menimbulkan persepsi yang tidak baik dari publik serta kegaduhan di masyarakat.

Apabila informasi yang disampaikan belum terbukti kebenarannya perlu di ingat Berita Hoax juga dapat dijerat dengan UU ITE no 11 tahun 2008., Imbau Kapolsek Kandis Kompol David Richardo S.I.K. Rabu, 1 Februari 2023. (R.N.H.W)
×
Berita Terbaru Update