-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolsek Kandis Beri Bantuan Tong Air Ukuran 1000 Liter Kapada Sekolah Dasar Islam AL-Fatih

Sunday 8 January 2023 | Sunday, January 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-09T07:18:23Z

Kandis-Redaksiriau.com-
Dalam misinya untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat dengan lebih humanis dan presisi, hari ini Polsek Kandis kembali memberikan bantuannya di wilayah Kecamatan Kandis dengan konsep Polisi berbagi. 7Januari 2023.
Dipimpin langsung oleh Kapolsek Kandis Kompol David Richardo,S.I.K yang didampingi oleh Kanit Binmas AKP Junaidi dan Kanit Samapta AKP Edi Susanto,SH hari ini Polsek kandis hadir ke salah satu lembaga pendidikan yaitu yayasan SD Islam Al Fatih di Kelurahan Telaga Sam Sam Kecamatan Kandis untuk memberikan bantuan Tower air berikut dengan Tong Air ukuran 1000 liter yang diterima langsung secara simbolis oleh ketua yayasan dan Kepala Sekolah SD Al Fatih.

Sebagai informasi bahwa SD Al Fatih yang terletak di Jl.Sudirman Kelurahan Telaga Sam Sam  Kecamatan Kandis ini telah berdiri sejak tahun 2015, dalam pengabdiannya kepada masyarakat.

Bahwa Sekolah dasar Islam yang berfokus kepada pendidikan Tahfidz ini telah memiliki 12 kelas dengan total 230 murid yang sedang dalam masa pendidikan, dipimpin oleh Agung Primadi,S.Si sebagai kepala sekolah dengan di dampingi oleh 17 tenaga pendidik yang sudah teruji sebagai guru Tahfidz maupun bidang studi sesuai dengan standar kurikulum Kemenag, yang menjadi payung tertinggi untuk sekolah-sekolah swasta dengan basis Agama.
Kepala yayasan Muhammad Taher,S.Pd menyampaikan," Sekolah Dasar Tahfidz Al Fatih ini di dirikan dengan tujuan mencetak bibit unggul khususnya bidang Agama dan Tahfidz Qur'an di Kecamatan Kandis, yang tentunya tetap sesuai kurikulum Nasional, sehingga selain unggul di bidang Agama, nantinya anak didik juga dapat berdaya saing serta memiliki kemampuan umum yang baik selayaknya anak Sekolah Dasar pada umumnya," ujar Muhammad Taher,S.Pd.

Tepatnya dilokasi penyerahan bantuan Kapolsek Kandis Kompol David Richardo,S.I.K juga mengatakan," Semoga bantuan kecil ini dapat sedikit membantu bagi segenap civitas pendidikan di Sekolah Dasar Al Fatih ini, dengan harapan "Saya selaku pimpinan Kepolisian Sektor Kandis, bantuan ini dapat digunakan oleh anak didik untuk berwudhu atau membersihkan diri serta sebagai penunjang sarana kegiatan di sekolah ini sehingga kegiatan belajar mengajar menjadi lebih nyaman.

Kompol David Richardo,S.I.K juga menyampaikan betapa pentingnya pendidikan Agama di usia dini, sehingga kedepannya dapat membentuk karakter manusia di Kecamatan Kandis Khususnya, menjadi lebih baik karena hal ini erat kaitannya dengan Kamtibmas di masyarakat.
Jika seluruh masyarakat memiliki etika dan adab yang baik maka dapat di pastikan kemungkinan tindak kejahatan dan asusila menjadi minim sehingga kondisi lingkungan menjadi lebih kondusif.

Sementara itu Kepala Sekolah Dasar Islam AL Fatih Primadi, S.Si. saat itu mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas bantuan Tong air ukuran 1000 liter.

"Trima kasih kepada Pak Kapolsek Kandis bersama jajaran yang mana pada hari ini telah hadir di Sekolah Dasar Islam AL Fatih dengan tujuan untuk menyerahkan bantuan tong air ukuran 1000 liter.
"Semoga bantuan tong air ukuran 1000 liter yang telah diberikan dan telah kami terima dapat memberikan manfaat bagi seluruh siswa siswi maupun tenaga pendidik di Sekolah Dasar Islam AL Fatih," ucap Kepsek.

Kami Institusi Polri lanjut Kapolsek Kandis Kompol David Richardo,S.I.K lagi," Akan selalu berusaha mendekatkan diri dan melakukan pembinaan kepada masyarakat, salah satunya dengan kegiatan seperti ini.

Untuk kedepannya akan ada banyak kegiatan lagi yang aka  kami lakukan demi terciptanya situasi yang lebih baik serta menjadi bentuk pengabdian kami sebagai Polri yang mengayomi, humanis dan senantiasa hadir di tengah masyarakat," tutup Kompol David Richardo,S.I.K.(RN/H.W)
×
Berita Terbaru Update