-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Rohul Bersama Ketua TP PKK Hadiri Pengajian Umum Pemdes Sialang Rindang

Sunday 1 January 2023 | Sunday, January 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-20T11:24:56Z


Rokan Hulu, (Redaksiriau.com) - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman bersama Ketua TP PKK Rohul menghadiri Pengajian Umum yang digelar Pemdes Sialang Rindang. Ribuan jamaah, warga NU dan masyarakat tumpah ruah mendengarkan tausiyah agama Ustadzah Mumpuni Handayayekti dari Cilacap, Jawa Tengah, yang dipusatkan Lapangan Pendopo, Desa Sialang Rindang, Kec. Tambusai, Rohul, Rabu (11/1/2023).


Dalam kegiatan itu, turut juga dihadiri Kadis DLH Rohul Suparno S.Hut MM, Plt Kadis DPMPTSP Rohul Munandar SE MM, Kabag Kesra Rohul Umzakirman S.Ag, Camat Tambusai Muammer Ghadafi S.Sos, Kepala Desa Sialang Rindang Putro Warsono S.Agr, para Kiayai, Muslimat NU, Fatayat dan masyarakat Sialang Rindang.


Dari panggung utama, lantunan Shalawatan Bupati H. Sukiman menggelora yang disambut ribuan jamaah Muslimat NU. Bupati Sukiman mengaku bangga dengan pelaksanaan pengajian umum dalam rangka Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Pasalnya, ramainya masyarakat yang ikut dalam pengajian ini, membuktikan program keagamaan di Rohul semakin meningkat.


"Pemkab Rohul sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini, karena dihadiri ribuan masyarakat. Inilah salah satu Hikmah yang sangat besar dari peristiwa Isra Mi'raj yang selalu relevan dengan kehidupan kita saat ini, baik sebagai umat, baik sebagai bangsa, maupun sebagai masyarakat dunia yang mendambakan kemajuan, yang mendambakan perdamaian, yang mendambakan kesejahteraan dan kebahagiaan serta menjaga kekompakan dan kebersamaan," ujarnya


Pada kesempatan yang penuh berkah ini, Bupati Sukiman mengucapkan terima kasih kepada para kyai dan alim ulama serta sesepuh pinisepuh, yang telah memberikan pencerahan dan bimbingan untuk melakukan banyak hal demi kemajuan kabupaten Rohul ini.


"Saya memberikan apresiasi positif dan penghargaan yang tulus, semoga ke depan masyarakat Rohul, khususnya Desa Sialang Rindang akan lebih maju dalam setiap program keagamaan dan pembangunan," harapnya


Bupati Sukiman mengaku pengajian umum yang dilaksanakan mengandung makna dan tujuan mulia.


"Melalui pengajian akbar ini, pemahaman kita tentang agama semakin baik, ketaatan kepada Allah SWT semakin baik serta akan meningkatkan jalinan silaturahmi yang sangat bermanfaat," ujarnya


Sementara itu, Kepala Desa Sialang Rindang Putro Warsono S.Agr mengatakan dilaksananya kegiatan Pengajian Umum ini untuk meningkatkan kegiatan keagamaan sehingga terjalin silaturahmi antar masyarakat, dengan harapan terciptanya kekompakan dan persatuan untuk mendukung Program Pembangunan Pemkab Rohul khusunya di Desa Sialang Rindang.


"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar, pengajian umum dihadiri ribuan masyarakat, ini berkat dukungan Bupati Rohul juga berkat Kekompakan dan kebersamaan antara Masyarakat, Pengurus NU dan Pemdes Sialang Rindang," ujarnya


Lanjut Putro, kegiatan seperti ini kedepannya terus ditingkatkan secara istiqomah. Karena kegiatan pengajian semacam ini sangat penting dilaksankan untuk membuka kebersamaan dan sebagai wahana untuk menyegarkan semangat keagamaan dan menyuburkan keimanan, agar kita dapat menjalani hidup dan kehidupan ini pada jalan yang benar yang diridhai Allah SWT. ***(adv).


Laporan : Zulkifli








×
Berita Terbaru Update