-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bersama Karyawan PLN, Kapolsek Kandis Gelar Giat Jum'at Curhat

Thursday 12 January 2023 | Thursday, January 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-13T02:26:36Z

Kandis-Redaksiriau.com-
Kapolsek Kandis pagi ini kembali mengadakan kegiatan Jumat Curhat kepada masyarakat di wilayah hukum Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, Riau, Jum'at, 13Januari 2023.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Kandis Kompol David Richardo,S.I.K menyebutkan," Kegiatan Jumat Curhat adalah salah satu program dari Polri yang bertujuan untuk mendengar langsung aspirasi langsung dari masyarakat agar dapat dicari solusinya bersama, sehingga dapat meminimalisasi potensi tindak pidana maupun perdata ditengah masyarakat juga dapat menjadi jembatan dan sarana komunikasi humanis antara masyarakat dengan Polri, serta salah satu upaya untuk bersinergi dalam menjaga Kamtibmas di tengah masyarakat," jelas Kapolsek Kandis.

Kegiatan Jumat Curhat itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Kandis Kompol David Richardo,S.I.K di dampingi oleh Kanit Binmas AKP Junaidi, Kanit Reskrim AKP Roemin Putra,SH,MH, Panit 1 Lantas IPDA Wandridodi serta personel Polsek Kandis, mengadakan kegiatan Jumat Curhat dalam upaya menampung aspirasi langsung dari masyarakat yang belum tersampaikan terlaksana di warung Mak Puak Kelurahan Simpang Belutu.
Sementara itu masyarakat yang hadir dalam kesempatan ini adalah para petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) dimana mereka dapat menyampaikan aspirasinya dengan nyaman karena kegiatan ini di kemas dalam konsep sarapan pagi bersama sehingga suasana menjadi lebih komunikatif, Humanis dan sangat terbuka bagi siapapun yang ingin menyampaikan aspirasinya.

Kapolsek Kandis Kompol David Richardo,S.I.K menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu cara bagi Polri untuk semakin bersinergi dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan kandis yang tentunya demi membangun Polri yang Humanis di tengah masyarakat.

Pada pertemuan ini perwakilan dari PLN Kandis menyampaikan keluhan mereka terkait kurangnya pemahaman masyarakat yang masih belum bisa menerima setiap kali terjadi pemadaman dalam bentuk apapun, misalnya sehubungan dengan maintenance yang di sebabkan oleh kendala teknis maupun non teknis atau ketika terjadi pemadaman bergilir dikarenakan keseimbangan daya, kami mencoba mencari solusi bersama dengan objektif sehingga kedepannya dapat sedini mungkin menekan kemungkinan konflik yang akan timbul antara petugas PLN dengan masyarakat," kata Kompol David Richardo,S.I.K.
Petugas PLN selama ini memang sering mendapat caci maki dan umpatan dari masyarakat setiap kali padamnya arus listrik,terlebih jika terjadi di jam-jam efektif yang membutuhkan tegangan listrik demi menunjang segala kegiatannya. Padahal hal itu terjadi terkadang karena kondisi atau kejadian diluar kendali misalnya kabel putus, meledaknya trafo, penurunan produksi daya di generator listrik maupun hal lain yang tentunya membutuhkan waktu untuk perbaikan dan hal tersebut mengharuskan untuk melakukan pemadaman sementara demi keselamatan petugas yang melakukan perbaikan.

Sementara itu Dwi Setia Fadil Maulana selaku Kepala PLN Region Kandis menyampaikan," Terima kasih kepada Kapolsek Kandis yang telah mengundang dan mendengar keluhan serta aspirasi kami sebagai pelayan publik di wilayah kandis, banyak masukan dan nasehat yang telah beliau sampaikan terkait dalam menghadapi dinamika di masyarakat yang tentukan menjadi hal yang sangat positif  untuk menjadi bahan evaluasi kami menjadi lebih baik lagi dalam melayani masyarakat kandis” ungkapnya.

Setelah kurang lebih 2 jam akhirnya pertemuan tersebut di akhiri dengan situasi yang cukup kondusif dengan harapan kedepannya semua unsur di Kecamatan Kandis dapat saling bersinergi memberikan yang terbaik dalam pelayanan maupun pengabdian kepada masyarakat.(RN/HW)







×
Berita Terbaru Update