-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pertama Di Kandis, IKBR-Kandis Gelar Perayaan Natal Gabungan Bersama Polsek Kandis & Danramil Kandis

Sunday 4 December 2022 | Sunday, December 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-05T04:38:11Z
Kandis-Redaksiriau.com-
Personil Polri Polsek Kandis dan Personil TNI Koramil 05 / Pwk Kandis menghadiri kegiatan Ibadah Perayaan Natal gabungan Ikatan Keluarga Batak Riau ( IKBR ) Kandis yang bertempat digereja GPDI km- 77 Kelurahan Kandis Kota Kecamatan Kandis Kabupaten Siak,Riau pada Minggu, 4 November 2022, sekira Pukul 18.30 Wib.

Turut hadir dalam acara Ibadah Perayaan Natal gabungan tersebut Ketua IKBR Provinsi Riau Dr. A.B Purba., Ketua IKBR Kandis Jonris Pakpahan S.H., Anggota DPR Provinsi Riau Tumpal Hutabarat., Anggota DPR Kabupaten Siak Hendrik Pangaribuan SH., Anggota DPR Kabupaten Siak Nelson Manalu SH., Camat Kandis diwakili oleh Kasipem Pernando Lumbanraja S.Sos., Kapolsek Kandis Kompol David,S.I.K., Danramil Kandis Kapten Inf. Bukti Sitepu diwakili oleh Pelda J.P Sihombing., Pdt P. Silitonga, S.Th. dan para Jemaah gereja GPDI sekitar 200 Orang.

Perayaan Natal Gabungan IKBR Kandis bertemakan "Damai Sejahtera Bagi Kamu". (Yoh 20 : 21 ) 
"Kiranya lewat perayaan Natal Gabungan berada ditengah-tengah keluarga besar Ikatan Keluarga Batak Riau Kecamatan Kandis ini hidup kita bisa berdampak bagi sesama, sehingga kita boleh membawa damai bagi banyak orang," sebut Pdt. P. Silitongah, S.Th

“Setiap orang pasti menginginkan damai dalam hidup, damai adalah sebuah harmoni dalam kehidupan alami antar manusia dimana tidak ada perseteruan ataupun konflik. bisa diartikan juga tidak adanya kekerasan, dan sistim keadilan berlaku baik dalam kehidupan pribadi, antar personal, maupun dalam sistim keadilan sosial politik lokal, menyeluruh dan secara global,” urainya.

Jika semua orang dapat memahami arti damai, tentu tidak ada perselisihan dan perseteruan antar personal, sedangkan damai sejahtera memiliki hubungan erat dengan kerendahan hati. Setiap orang pasti menginginkan damai dalam hidup," terang Pdt. P. Silitonga, S.Th.
Dalam Giat tersebut, Kapolsek Kandis Kompol David Richardo,S.I.K memberikan Apresiasi kepada Panitia pelaksana Perayaan Natal Gabungan IKBR- Kandis bersama POLRI dan TNI dan sekaligus menyampaikan himbauan Kamtibmas diwilayah Hukum Polsek Kandis.

"Apresiasi kepada seluruh Panitia pelaksana Perayaan Natal Gabungan IKBR- Kandis yang luar biasa ini kiranya kegiatan Natal Gabungan semacam ini dapat dipertahankan dan dijadikan agenda tahunan untuk kedepannya," pesan Kapolsek Kandis

Perayaan Natal Gabungan tersebut diwarnai dengan hiburan lagu pujian dan doa syafaat, koor, dan juga liturgi yang juga dibawakan oleh personil Polsek Kandis yang termasuk Nasrani.
Selanjutnya memasuki acara pemberian bingkisan tali kasih dari Polsek Kandis, Danramil Kandis dan juga seluruh Pengurus IKBR kepada masyarakat Nasrani yang kurang mampu.

Selama pelaksanaan ibadah perayaan Natal Gabungan berjalan aman, lancar dan kondusif.







×
Berita Terbaru Update