-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Sertu Julia Darma, Melaksanakan Pendampingan Vaksin PMK

Thursday 15 December 2022 | Thursday, December 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-16T06:21:36Z
Kandis-Redaksiriau.com-
Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis,Kodim 0322/Siak, Sertu Julia Darma kembali melaksanakan pendampingan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang dilakukan oleh dokter hewan Kecamatan Kandis.

" Sasaran Vaksin ternak sapi hari ini adalah ternak sapi milik Kusman yang berjumlah 21 ekor dan bertempat di Kelurahan Simpang Belutu Kecamatan Kandis Kabupaten Siak,Riau, Jum'at, 16 Desember 2022.

Babinsa Sertu Julia Darma mengatakan," Saat ini Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) telah mewabah dan menyerang sejumlah hewan ternak utamanya adalah sapi.
" Maka terkaid akan hal itu saat ini kami dari Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis melaksanakan pendampingan Vaksinasi hewan ternak sapi secara bergilir di wilayah Kecamatan Kandis oleh Tim Vaksinator dari Dinas Peternakan yang tak lain adalah untuk mencegah penularan dan penyebaran wabah PMK di wilayah Kecamatan Kandis.

“Jadi kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran PMK disamping itu kita juga mensosialisasikan kepada pemilik sapi agar selalu menjaga kebersihan kandang,"ucapnya.

Babinsa Sertu Julia Darma juga menambahkan," Bahwa program vaksinasi hewan ternak yang dilaksanakan oleh dokter hewan Kecamatan Kandis ini bertujuan agar hewan ternak milik warga tidak terjangkit PMK.

Sementara Kusman selaku warga yang memiliki hewan ternak sapi sangat mengharapkan dan menyambut baik karna telah dilaksanakannya program vaksinasi kepada hewan ternak sapi mereka. Besar harapan agar ternaknya tidak terjangkit PMK,” pungkasnya.

Pada vaksinasi hewan ternak sapi melibatkan Babinsa Sertu Julia Darma, Drh.Roji dan Kusman warga pemilik sapi.(hen)
×
Berita Terbaru Update