-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Koptu I Ketut B Lakukan Giat Pendampingan Vaksinasi PMK Pada Sapi

Friday 9 December 2022 | Friday, December 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-10T06:07:06Z
Kandis-Redaksiriau.com-
Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis,Kodim 0322/Siak, Koptu I Ketut Budiasa kembali melaksanakan pendampingan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang dilakukan oleh dokter hewan Kecamatan Kandis.

"Vaksin ternak sapi hari ini adalah ternak sapi milik Karwadi yang berjumlah 7 ekor dan bertempat di Dusun Takolu Rt 01/Rw 04 Kampung Kandis Kecamatan Kandis Kabupaten Siak,Riau, Senin, 10 Desember 2022.

Babinsa Koptu I Ketut Budiasa  mengatakan," Saat ini Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) telah mewabah dan menyerang sejumlah hewan ternak utamanya adalah sapi.
" Maka terkaid akan hal itu saat ini kami dari Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis melaksanakan pendampingan Vaksinasi hewan ternak sapi secara bergilir di wilayah Kampung Kandis Kecamatan Kandis oleh Tim Vaksinator dari Dinas Peternakan yang tak lain adalah untuk mencegah penularan dan penyebaran wabah PMK di wilayah Kecamatan Kandis.

“Jadi kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran PMK disamping itu kita juga mensosialisasikan kepada pemilik sapi agar selalu menjaga kebersihan kandang,"ucapnya.

Babinsa Koptu I Ketut Budiasa juga menambahkan," Bahwa program vaksinasi hewan ternak yang dilaksanakan oleh dokter hewan Kecamatan Kandis ini bertujuan agar hewan ternak milik warga tidak terjangkit PMK.

Sementara Karwadi selaku warga yang memiliki hewan ternak sapi sangat mengharapkan dan menyambut baik karna telah dilaksanakannya program vaksinasi kepada hewan ternak sapi mereka. Besar harapan agar ternaknya tidak terjangkit PMK,” pungkasnya.

Pada vaksinasi hewan ternak sapi melibatkan Babinsa Koptu I Ketut Budiasa, Drh.Hari, Bhabinkamtibmas dan Karwadi warga pemilik sapi.(hen)
×
Berita Terbaru Update