-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tetap Bersiaga, Babinsa dan Warga Patroli Karhutla

Monday 21 November 2022 | Monday, November 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-22T05:56:02Z
Kandis-Redaksiriau.com-
Dua Personil Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis Kodim 0322/Siak Pelda Yu Armin dan Serda Edy Simanjuntak dengan satu orang warga tempatan Kelurahan Kelurahan Kandis Kota melaksanakan giat rutin, berpatroli karhutla disejumlah areal lahan yang dianggap rawan kebakaran,Selasa, 22 November 2022.

Menurut Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis Pelda Yus Armin kepada awak media online redaksiriau.com ia menyebutkan," bahwa pihaknya pagi ini sampai  menjelang siang baru saja, bersama dengan satu orang warga tempatan Kelurahan Kandis Kota telah melaksanakan kegiatan rutin, yaitu berpatroli terpadu penanggulangan karhutla diareal tanah gambut yang terdapat disejumlah perkebunan sawit milik masyarakat di Kelurahan Kandis Kota Kecamatan Kandis Kabupaten Siak,Riau.

Giat patroli hari ini adalah untuk mengecek areal lokasi lahan perkebunan sawit dan lahan gambut yang dianggap rawan akan bahaya kebakaran kemudian disaat patroli yang kita laksanakan bersama satu orang warga tempatan Kelurahan Kandis Kota, kami tidak menemukan titik api maupun asap,"jelasnya.
"Selain kegiatan patroli terpadu penanggulangan karhutla ini, kita juga melaksanakan sosialisasi karhutla dengan mengingatkan dan menegaskan kepada sejumlah masyarakat petani sawit maupun petani lainnya yang ada di Kelurahan Kandis Kota, melalui sosialisasi karhutla, apabila membuka lahan untuk berkebun atau bercocok tanam jangan memakai cara membakar,"sebutnya.

"Kegiatan patroli karhutla atau kegiatan penaggulangan karhutla ini akan di lakukan secara rutin dan secara terus menerus disetiap harinya dan akan dilakukan ditempat-tempat yang berbeda.

"Agar dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Koramil 05/Pwk Kandis dan pada saat kegiatan patroli karhutla dan sekaligus sosialisasi karhutla suasana berlangsung dan berjalan dalam keadaan aman," sebut Babinsa Pelda Yus Armin (Jay)







×
Berita Terbaru Update