-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Serda Ramatsah Lakukan Pendampingan Vaksinasi PMK

Thursday 10 November 2022 | Thursday, November 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-11T05:31:46Z
Kandis-Redaksiriau.com-
Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis,Kodim 0322/Siak, Serda Ramatsah melaksanakan pendampingan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak sapi milik Pak Surpri Rt 06/Rw 03 Kelurahan Simpang Belutu Kecamatan Kandis Kabupaten Siak,Riau,Jum'at (11/11/2022).

Serda Ramatsah mengatakan,"saat ini Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) telah mewabah dan menyerang sejumlah hewan ternak. Utamanya sapi di berbagai daerah.

Saat ini telah dilaksanakan Vaksinasi hewan ternak secara bergilir di Kecamatan Kandis oleh Tim Vaksinator dari Dinas Peternakan yang tak lain adalah untuk mencegah penularan dan penyebaran wabah PMK di wilayah Kecamatan Kandis.
“Jadi kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran PMK disamping itu kita juga mensosialisasi kepada pemilik sapi agar selalu menjaga kebersihan kandang,"ucapnya.

Serda Ramatsah juga menambahkan," Bahwa program vaksinasi hewan ternak yang dilaksanakan oleh dokter hewan Kecamatan Kandis ini bertujuan agar hewan ternak milik warga tidak terjangkit PMK.

Sementara," Warga yang memiliki hewan ternak sangat mengharapkan dan menyambut baik karna telah dilaksanakannya program vaksinasi kepada hewan ternak mereka. Besar harapan agar ternaknya tidak terjangkit PMK,” pungkasnya.







×
Berita Terbaru Update