-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dir Intelkam Riau dan DPC PBB Rohul Deklarasi Cinta Damai dan Toleransi

Saturday 29 October 2022 | Saturday, October 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-30T06:14:01Z

Redaksiriau.COM, PASIRPENGARAIAN - Kepolisian Daerah Riau melaluinya Direktorat Intelkam melakukan kunjungan silaturahmi dengan Pengurus DPC Pemuda Batak Bersatu Rokan Hulu (Rohul), Rabu (26/10/2022). Di agenda ini, dideklarasikan cinta damai dan toleransi antar umat beragama

Pertemuan yang berlangsung Rabu malam pukul 20.00 wib itu, dihadiri Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Rokan Hulu, Saripuddin Marbun, Ketua PAC PBBy Kecamatan Tandun, beserta sekretaris dan pengurus lainnya.

Ketua DPC PBB Rokan Hulu, Saripuddin Marbun juga mendeklarasikan bahwa ormas PBB Rokan Hulu mendukung polri untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta merajut dan memelihara kerukunan ummat beragama diwilayah Rokan Hulu , demi terwujudkan Rokan Hulu yang damai, aman, nyaman dan kondusif. 

Dalam pertemuan tersebut tim Direktorat Intelkam juga berpesan kepada Pengurusan DPC PBB Rokan Hulu, agar dapat memberikan himbauan kepada masyarakat dan organisasi keagaman serta organisasi masyarakat untuk peduli akan pentingnya menjaga kebersamaan dalam hal perbedaan kepercayaan maupun pemahaman agama. 

Selain itu jika ada informasi-informasi terkait dengan potensi atau masalah Kamtibmas, agar segera melaporkan ke Polsek terdekat, agar segera mendapat tindakan dan ditangani sesuai ketentuan prosedur hukum yang berlaku sehingga tidak menimbulkan konflik di tengah - tengah masyarakat. 

“Kegiatan silaturahmi atau sambang ini rutin dilaksanakan oleh Direktorat Intelkam Polda Riau maupun jajaran Polres/Polsek sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada pengurus organisasi masyarakat ataupun tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya adalah menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, berkembangnya paham radikalisme dan Terorisme serta menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” ucap IPDA Zulfahli. (Shinta)








×
Berita Terbaru Update