-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cegah PMK, Disnakbun Rohul Bersama UPTD Rambah Hilir Vaksinasi Ternak Sapi

Thursday 13 October 2022 | Thursday, October 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-13T09:51:05Z

 

Rokan hulu Riau. Redaksiriau.com,

Kasi Keswan Disnakbun Rokan Hulu, Saharudin bersama tim UPTD Rambah Hilir adakan vaksinasi ternak sapi di desa Pasir Intan, Kamis, (13/10/2022).

Turut hadir dalam vaksinasi diantaranya, Kades Sudarman Susilo Ardani, Kasi Keswan Disnakbun, Saharudin, S.Pt, Sekdes, Ketua BPD, Ketua RW, Ketua RT sedesa Pasir Intan dan tim UPTD Rambah Hilir.

Sebelum melaksanakan kegiatan vaksinasi ternak sapi, tim vaksinator dan perangkat desa pasir intan terlebih dahulu melaksanakan apel pagi, di depan kantor desa pasir intan.

Dalam sambutannya, Kasi Keswan Disnakbun, Saharudin, S.Pt mengatakan kepada seluruh tim vaksinator UPTD Rambah Hilir agar tetap berhati hati dalam melakukan pekerjaannya.

Sahar juga mengimbau kepada seluruh anggotanya, agar tetap berkordinasi dengan pihak peternak sapi, dan juga memberitahu kepada peternak sapi apabila setelah dilakukan vaksinasi ini, ada ternak yang mengalami pincang kaki dan sebagainya, agar tidak panik ini dikarenakana reaksi obat vaksinasi PMK yang disuntikan.

Menurut Sahar, vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) untuk di desa pasir intan ditargetkan sebanyak 800 vaksinasi untuk ternak sapi.

Untuk mempercepat pekerjaan, kata Sahar, anggota dibagi menjadi tiga tim,

Tim satu di pimpin oleh Agus Supatno, Wahyu, dan Suhar, sementara tim dua dipimpin oleh Angel, adek, dan Waluyo. Sedangkantim tiga dipimpin oleh Saharudin, Mujib, dan Jayanti.

Sementara itu, Kades Pasir Intan, Sudarman Susilo mengucapkan terima kasih kepada dinas peternakan dan tim UPTD Rambah Hilir atas kerjasamanya dalam pelaksanaan vaksinasi ternak sapi di desa Pasir Intan.

"Mudah mudahan berkat kerjasama pemerintah desa pasir intan dan dinas terkait untuk di desa pasir intan khususnya untuk penyakit mulut dan kuku (PMK) jenis ternak sapi ini bisa kita cegah," ujarnya.

Susilo juga memberitahu kepada masyarakat pasir intan dan para pedagang sapi yang ada di desa pasir intan khususnya, untuk sementara waktu agar tidak membeli sapi dari luar daerah dulu untuk sementara, ini  kita lakukan untuk mencegah menularnya penyakit mulut dan kuku.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat pasir intan mari sama sama kita jaga dan kita rawat ternak sapi kita, agar ternak sapi kita terbebas dari segala penyakit, yerutama penyakit mulut dan kuku (PMK)," pungkas Susilo.


Penulis : Shinta

×
Berita Terbaru Update