-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim Kukerta Universitas Riau Melakukan Sosialisasi Stunting Guna Untuk Memberikan Informasi Terkait Pencegahan Terjadinya Stunting Di Desa Lubuk Sakai

Thursday 8 September 2022 | Thursday, September 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-08T12:33:27Z

 


 

Mahasiswa Universitas Negeri Riau (UNRI) menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Posyandu Aster Desa Lubuk Sakai Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Mahasiswa yang berasal dari berbagai jurusan dan fakultas ini sedang melakukan sosialisasi mengenai stunting kepada ibu-ibu di posyandu guna untuk memberikan informasi mengenai stunting yang terjadi pada anak  , Selasa (9/8/2022).

Melakukan kegiatan sosialisasi mengenai stunting ini Merupakan salah satu proker unggulan yang dirancang oleh Kukerta Desa Lubuk Sakai tahun 2022 yang bertujuan untuk memberikan beberapa informasi yang di dapatkan mengenai stunting . Kegiatan sosialisasi ini di lakukan Tim Kukerta UNRI di Posyandu Aster Sekalian dengan Kegiatan Posyandu.


Pada proses tim kukerta UNRI melaksanakan sosialisasi stunting berjalan dengan lancar , ibu-ibu yang hadir sangat antusias mendengarkan materi yang di jelaskan oleh tim kukerta UNRI, Penjelasan mengenai bagaimana pencegahan stunting, apa saja tanda-tanda stunting pada anak, bagaimana mengatur pola hidup yang bagus pada anak, asupan yang sangat mempengaruhi dalam perkembangan seorang anak itu pribadi, dan yang terkahir juga bagaimana cara orang tua itu sendiri melakukan tindakan-tindakan yang telah di jelaskan tadi.

Guna tim kukerta UNRI melakukan sosialisasi tersebut di posyandu untuk melakukan pencegahan stunting yang akan di derita oleh anak dalam masa perkembangan nya mulai dari dalam kandungan hingga anak itu balita . 



Setelah melakukan kegiatan sosialisasi mengenai stunting , tim kukerta UNRI lanjut  membantu perangkat posyandu dalam melakukan kegiatan posyandu , mulai dari mengukur tinggi anak, menimbang anak , serta mencatat data dari seorang anak yang telah di ukur dan di timbang. Hal ini memberikan begitu banyak pelajaran bagi tim kukerta unri dalam melakukan kegiatan di posyandu

 “Terima Kasih Banyak kepada adik-adik mahasiswa Unri yang sudah mau melakukan sosialisasi di posyandu kami ini serta membantu ibu-ibu tadi dalam kegiatan menimbang dan mengukur anak , semoga adik-adik sukses kedepan nya” ucap buk ernawati selaku ketua posyandu.

 (Pekanbaru, 09 Agustus 2022, Fatranita Putri Asyilla Suci)



×
Berita Terbaru Update