-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sukseskan Projek Profil Pancasila di Sekolah Penggerak, SDN 03 Kandis

Saturday 10 September 2022 | Saturday, September 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-10T13:42:37Z
Kandis-Redaksiriau.com-
Dalam rangka mensukseskan P5 di Sekolah Penggerak, SDN 03 Kandis menggelar acara Pentas Seni Kebhinekaan, Dimensi Kebhinekaan Global.
Kegiatan Pentas Seni dilaksanakan di halaman sekolah SDN 03 Kandis Kampung Kandis Kecamatan Kandis Kabupaten Siak,Riau,Sabtu 10/9/2022.

Kepala Sekolah SDN 03 Kandis Reni,M.Pd mengungkapkan," Tema yang dipilih kali ini adalah Kebhinnekaan dan Gaya Hidup Berkelanjutan dengan menampilkan beberapa pagelaran, berupa pakaian adat  budaya dari berbagai daerah, tarian nusantara, serta lagu daerah dan lagu nasional.

Acara ini dihadiri oleh Komita Sekolah beserta pengurus, dimana pada hari itu juga dilakukan Pengukuhan Pengurus Komite periode 2022 - 2024. pengukuhan ditandai dengan pemotongan tumpeng, yang merupakan tradisi Adat Jawa.
Berkesempatan pada hari ini hadir beberapa orang Ibu Kepala Sekolah yang didaulat untuk menjadi juri lomba kegiatan Pentas Seni.

"Sejak ditetapkan sebagai Sekolah Penggerak angkatan 1, SDN 03 Kandis melakukan percepatan proses pendidikan melalui literasi, numerasi dan pendidikan karakter. Kegiatan ini salah satu yang bisa menggali dan mengeksplosi bakat dan minat peserta didik. 
Salah satu orang tua murid, Sartiwen S.Pd mengungkapkan pentingnya kegiatan Pentas Seni ini untuk perwujudan Profil Pelajar Pancasila.

" Semoga dengan kegiatan ini akan bermunculan prestasi anak di bidang non akademik, khususnya di Bidang Seni," tutur Reni,M.Pd selaku Kepala Sekolah.







×
Berita Terbaru Update