-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dukung Program Pemerintah, Babinsa Lakukan Pendampingan KB

Sunday 25 September 2022 | Sunday, September 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-26T06:18:47Z
Kandis-Redaksiriau.com-
Untuk mendukung program Pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB), Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis Serma Adi Eko S bersama Koptu I Ketut B  melaksanakan Pendampingan Percepatan Pencapaian Target KB TNI Manunggal Bangga Kencana T.A.2022 di Dusun Kandis Godang Kampung Kandis Kabupaten, Siak, Riau, pada Senin 26 September 2022.

"Kegiatan KB ini digelar sebagai upaya sinergitas untuk meningkatkan pencapaian sasaran pelayanan, baik untuk kegiatan keluarga berencana maupun kesehatan masyarakat binaan serta untuk mendukung program Pemerintah dalam program Keluarga Berencana (KB)," ujar Babinsa Serma Adi Eko S.

TNI memiliki kewajiban, kata Babinsa Serma Adi Eko S lagi," Turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi dan kegiatan ini sebagai wujud sinergitas antara TNI dengan petugas KB termasuk upaya mencegah.
“ Dalam kegiatan ini Babinsa juga mempunyai peran aktif dalam memberikan edukasi dan sosialisasi program KB yang dibantu oleh Bidan Desa yang lebih memahami,dan faham di bidang KB supaya masyarakat di Desa binaan diwilayah dapat mengetahui dan mantap ber-KB, sekaligus mempercepat terwujudnya misi program keluarga berencana yakni keluarga kecil bahagia dan sejahtera, terutama kesehatan masyarakat," paparnya.

Turut Serta dalam kegiatan tersebut Babinsa Serma Adi Eko S dan Koptu I Ketut B, Bidan Desa Asmawati Am., Kader Posyandu Risna Wati, Ibu Rumah Tangga Engliwati dan Masyarakat Amina.

Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan tidak mengindahkan Protokol Kesehatan.( Jay )
×
Berita Terbaru Update