-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diskominfo Gelar Beragam Perlombaan Untuk Semarakkan HUT Rohul Ke-23

Monday 19 September 2022 | Monday, September 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-19T13:28:16Z

 

Rokan Hulu, Redaksiriau.com,

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten Rokan Hulu menggelar beragam perlombaan untuk menyemarakkan Hari Jadi Rokan Hulu ke 23  yang jatuh pada 12 Oktober 2022 mendatang yang akan dilaksanakan di halaman diskominfo Rokan Hulu.

Lomba dengan  tema "Mengangkat nilai Budaya dan Adat Istiadat Rokan Hulu Seputar Hari Ulang Tahun (HUT) Rokan Hulu, Pariwisata, Seni Budaya dan Kuliner Khas Rokan Hulu"  itu akan berlangsung selama 4 (empat) hari mulai tanggal 03 sampai 06 Oktober 2022.

Adapun perlombaan yang akan dilombakan diantaranya Lomba Siaran untuk tingkat SLTA se derajat dan mahasiswa, lomba video pendek, lomba fotografi, Lomba Karaoke yang diikuti oleh kepala dinas dilingkungan pemda Rokan hulu, lomba karaoke untuk jurnalis bekerjasama dengan Persatuan wartawan Indonesia ( PWI) Rokan hulu serta lomba karaoke untuk masyarakat umum.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Rokan Hulu melalui Plt. Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) diskominfo Rudy Fadrial, S.Sos, M.Si mengatakan adapun tujuan diadakan perlombaan, selain memeriahkan HUT Rohul, juga untuk menghidupkan kembali nilai nilai adat dan budaya kabupaten Rokan hulu yang sudah mulai tergerus oleh perkembangan zaman, mengangkat dan mempromosikan potensi wisata dan kuliner Rokan Hulu.

"Tujuan lainnya untuk membangkitkan semangat kebersamaan dan gotong royong dalam membangun Rokan Hulu yang lebih sejahtera dan maju serta Mempererat silaturahmi dalam membangun kemitraan dengan pekerja pers dan media," ujar Rudy saat ditemui di Diskominfo, Senin (19/09/2022).

Sementara itu Kordinator karaoke antar wartawan PWI Rohul, Yusrizal Yahya, mengatakan perlombaan karaoke yang dilaksanakan itu adalah perdana sejak berdirinya PWI di Rohul beberapa tahun yang lalu dan akan menjadi agenda tahunan PWI.

Terpisah, Ketua PWI Rohul, Amin Syukri mengatakan, bersempena dengan lomba karaoke tersebut PWI juga melaksanakan turnamen futsal serta open pertandingan domino dan  peserta lomba terbuka untuk umum.

Kegiatannya sudah ada kordinator masing-masing.

"Sesuai hasil Rapat PWI beberapa hari lalu, setiap kegiatan itu ada Kordinator tersendiri yang akan mengatur sesuai dengan Bidangnya," ujarnya.


Penulis : Shinta








×
Berita Terbaru Update