-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tiap Tahun, Agenda DPD II KNPI Kabupaten Siak Akan Melaksanakan Seminar Upah Hak Buruh

Friday 19 August 2022 | Friday, August 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-20T11:56:07Z
Perawang-Redaksiriau.com-
DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Siak menggelar rapat koordinasi bersama dengan aktifis Buruh yang berlangsung di Posko buruh yang beralamat di jalan Pekan Perkasa tepatnya disebelah kantor Camat lama Desa Pinang Sebatang Barat pada Kamis malam 18 Agustus 2022.

Adapun agenda rapat tersebut untuk membahas seminar hak buruh yang akan dilaksanakan continue setiap tahun ke depan.

Rapat tersebut dihadiri oleh Pengurus dari DPD II KNPI Kabupaten Siak beserta Perwakilan Jajaran Pengurus DPK KNPI Kecamatan Tualang dan langsung dengan aktifis Buruh, yaitu Sunan Tumenggung, S.Si.

Selaku Ketua DPD II KNPI Kabupaten Siak Starta Tarigan, ia mengatakan" Pertemuan ini selain untuk silaturahmi, juga untuk memperjuangkan Upah Hak Masyarakat atau para Buruh yang bekerja di sejumlah perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Siak khususnya Perawang.

Menurut," Starta Tarigan, Ketua DPD II KNPI Kabupaten Siak bahwa di Kabupaten Siak terdapat banyaknya buruh atau masyarakat yang diduga terzolimi oleh Pengusaha di tempat mereka berkerja.

"Banyaknya masyarakat atau para Buruh yang tidak tahu apa apa saja terutama tentang Hak mereka untuk di terima atau di bayar oleh perusahaan di tempat para Buruh  bekerja," jabar Starta.

Tidak hanya itu, dirinya mengaku banyaknya masyarakat (Buruh) yang mengeluh tentang pengupahan, hal tersebut di sebabkan karna faktor kebutuhan, mau tidak mau, suka tidak suka mereka para Buruh tetap bertahan.

"Di Kabupaten Siak khusus nya Kecamatan Tualang, diduga masih banyak upah buruh di bawah UMK, ungkapnya.

Oleh sebab itu kedepannya DPD II KNPI Kabupaten Siak akan membuat Agenda Seminar disetiap tahun.

Pertemuan ini lanjut Starta lagi," Selain untuk silaturahmi, juga untuk memperjuangkan Hak Masyarakat terutama para Buruh yang bekerja di perusahaan Kabupaten Siak khususnya wilayah Perawang.

"Semoga kegiatan Seminar Hak Buruh yang telah di sepakati, Kami, DPD II KNPI Kabupaten Siak dapat bersinergi dengan aktifis Buruh untuk memperjuangkan Hak masyarakat," doanya.

"Saatnya kita dari KNPI maju di Garda terdepan untuk memperjuangkan Hak masyarakat para Buruh, Oleh sebab itu kedepannya kita akan Agendakan Seminar ini ditiap tahun dengan Aktifis Buruh," ujar Starta Tarigan Ketua DPD II KNPI Kabupaten Siak.

Sumber :( rilis resmi dari Ketua DPD II KNPI Kab.Siak)







×
Berita Terbaru Update