-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambut HUT RI ke 77, Pemdes Desa baru Bersama Masyarakat dan Dibantu Puluhan Personil Kavaleri Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Friday 5 August 2022 | Friday, August 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-05T07:49:11Z

SIAK HULU, Redaksiriau.com - Menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan merupakan hal yang sangat penting, seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Desa baru, Kecamatan Siak hulu, Kabupaten kampar, bersama RT/ RW masyarakat dan dibantu puluhan personel kavaleri 06/RBT kodam 1 BB melaksanakan kegiatan GORO membersihkan rumput dan sampah jumat (5/8/2022).

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pemdes Desa baru terhadap lingkungan masyarakatnya  dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 77

Usai melaksanakan kegiatan bersih-bersih, Kepala Desa Desa baru M.haris ch, saat di dijumpai awak media menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih bebas dari sampah serta menjaga Desa baru tetap bersih dan indah

"Kami mengajak warga masyarakat dari perwakilan masing-masing RT untuk bersih-bersih sampah pada masing-masing lingkungan dan agar mereka memiliki rasa peduli dan wujud cinta terhadap lingkungan," ungkapnya.

Menurutnya, selain untuk menjaga kebersihan dan kenyaman lingkungan, kegiatan bersih-bersih itu sekaligus sebagai sarana untuk menjalin hubungan silaturahmi antar warga bersama Pemdes.

Dalam kesempatannya M. Haris ch mengajak masyarakatnya agar memiliki tanggung jawab terhadap keindahan lingkungan, sehingga apabila terjadi hal-hal yang menyebabkan tercemarnya suatu lingkungan untuk segera dikoordinasikan dengan Pemdes agar dilakukan suatu tindakan.

M. Haris berharap kepada masyarakatnya agar selalu berperan aktif turut menjaga keasrian serta kebersihan.

"Agar lingkungan kita tetap bersih dan  bebas dari sampah maka buanglah sampah pada tempatnya dan jangan membuangnya sembarangan, " ajaknya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas Aiptu Deki S, perangkat Desa, para pendamping, Ketua RT serta warga masyarakat Desa baru**(SP)








×
Berita Terbaru Update