-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa dan Warga, Saat Patroli Karhutla, Tidak di Temukan Titik Api Maupun Asap

Friday 26 August 2022 | Friday, August 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-27T05:45:36Z
Kandis-Redaksiriau.com-
Berjumlah dua Personil Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis Kodim 0322/Siak dengan dua orang warga tempatan Kampung Sungai Gondang kembali berpatroli karhutla disejumlah areal lahan yang dianggap rawan kebakaran pada Sabtu, 27 Agustus 2022.

Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis Sertu Aprianto menyebutkan," Bahwa saat ini pihaknya dengan dua orang warga tempatan Kampung Sungai Gondang sedang melaksanakan kegiatan rutin, yaitu berpatroli terpadu penanggulangan karhutla diareal tanah gambut yang terdapat disejumlah perkebunan sawit milik masyarakat di Kampung Sungai Gondang Kecamatan Kandis Kabupaten Siak,Riau.

Giat patroli ini adalah untuk mengecek areal lokasi lahan perkebunan sawit dan lahan gambut yang dianggap rawan akan bahaya kebakaran kemudian disaat patroli yang kita laksanakan bersama dua orang warga tempatan Kampung Sungai Gondang, kami tidak menemukan titik api maupun asap,"jelasnya.
"Selain kegiatan patroli terpadu penanggulangan karhutla ini, kita juga melaksanakan sosialisasi karhutla dengan mengingatkan dan menegaskan kepada sejumlah masyarakat petani sawit maupun petani lainnya yang ada di Kampung Sungai Gondang melalui sosialisasi karhutla, apabila membuka lahan untuk berkebun atau bercocok tanam jangan memakai cara membakar,"sebutnya.

"Kegiatan patroli karhutla atau kegiatan penaggulangan karhutla ini akan di lakukan secara rutin dan secara terus menerus disetiap harinya dan akan dilakukan ditempat-tempat yang berbeda.

"Agar dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Koramil 05/Pwk Kandis dan pada saat kegiatan patroli karhutla dan sekaligus sosialisasi kahutla suasana berlangsung dan berjalan dalam keadaan aman,"jelas Babinsa Sertu Aprianto.







×
Berita Terbaru Update