-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Serda Roni Panjaitan Melaksanakan Giat Pendampingan Vaksinasi Pada Hewan Sapi

Sunday 31 July 2022 | Sunday, July 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-01T06:52:49Z
Kandis-Redaksiriau.com-
Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis Serda Roni Panjaitan terjun langsung untuk melaksanakan pendampingan pada pelaksanaan Vaksinasi pada hewan ternak sapi sebanyak 250 ekor yang dilaksanakan di Kampung Jambai Makmur Kecamatan Kandis Kabupaten Siak,Riau,Senin 1 Agustus 2022.

Saat itu Babinsa Serda Roni Panjaitan mengatakan," Bahwa selaku Babinsa di Kampung Jambai Makmur sangat mendukung program penyuntikan Vaksin pada hewan ternak sapi yang dilakukan oleh pihak Tim Kesehatan Peternakan Kecamatan Kandis dan ini bertujuan untuk mengantisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) utamanya terhadap hewan ternak sapi,"terangnya.
"Giat pendampingan ini untuk memberikan rasa aman dalam memberikan vaksin pada hewan ternak sapi dan juga merupakan wujud kepedulian Babinsa dalam menyukseskan ketahanan pangan yang ada diwilayah binaan Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis sekaligus membantu peningkatan ekonomi masyarakat Kampung Jambai Makmur dibidang peternakan,"tuturnya.

“Merupakan salah satu kegiatan masyarakat Kampung Jambai Makmur adalah beternak, termasuk itu ternak sapi perah dan kambing, baik perorangan maupun secara kelompok dan untuk mengantisipasi salah satu penyakit pada hewan ternak dan untuk mengatasi penyebaran virus, maka Tim Kesehatan Peternakan Kecamatan Kandis turun langsung memberikan vaksinasi pada sapi yang masih sehat di wilayah Kampung Jambai Makmur,” ujar Doker hewan Drh Ari Ahdan Ruska Putra.
Terlihat hadir pada Vaksin PMK pada ternak sapi di Kampung Jambai Makmur Penghulu Kampung Jambai Makmur, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Dokter hewan, mantri hewan, Kadus, Rt, warga pemilik sapi/lembu.







×
Berita Terbaru Update