-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sekretaris Daerah Muaro Jambi Menghadiri Acara Penilaian Lomba Tingkat Provinsi Jambi tahun 2022.

Tuesday 21 June 2022 | Tuesday, June 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-22T00:20:30Z

 

Radaksiriau.com(Muaro Jambi)-Sekda Kabupaten Muaro Jambi Budi Hartono Menghadiri Acara Penilaian Lomba Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Yang Dilaksanakan di Desa Mekar Sari Kecamatan kumpeh Ilir kabupaten Muaro Jambi.Selasa (21/06/22).

Selain dihadiri sekda Budhi Hartono juga ikut di hadirin oleh kadis PMD provinsi Jambi beserta rombongan,kadis PMD kabupaten Muaro Jambi,Kabid PAUD Dinas Pendidikan dan kebudayaan,Camat kumpeh Ilir, babinsa kumpeh Ilir, kapolsek kumpeh Ilir,

babinkamtibmas kumpeh Ilir, ketua PKK kumpeh Ilir, Kades pulmen dan tamu undangan.

Dalam sampaianya sekda Budhi Hartono mengatakan pemerintah Kabupaten Muaro Jambi Senantiasa akan menunjukkan perhatian terhadap pembangunan karena Desa Mekar Sari ini menjadi pilot proyek untuk desa pintar Smarpilit jadi kita sudah membangun aplikasi disini dan sudah melakukan edukasi untuk semua proses Administrasi secara digital.

Lanjut terkait dengan itu kita pun memahami bahwa seluruh kegiatan pembangunan yang berlangsung di desa diarahkan pada upaya terpadu dengan mengembangkan pemberdayaan masyarakat.

“Semoga Desa Mekar Sari dapat menjadi pemenang lomba desa tingkat provinsi karena akan memberikan dampak positif bagi desa tersebut,” Ujar Sekda.

Ditempat yang sama kadis PMD kabupaten Muaro Jambi Saifullah mengatakan pada hari ini kita mengikuti kegiatan penilaian lomba Desa tingkat provinsi Jambi tahun 2022.kegiatan ini lebih mengarah pada evaluasi sejauh mana kegiatan kita selama 2 tahun dari tahun 2021 – 2022 ini.

“Mudah-mudahan dengan diadakan kegiatan ini sangat besar harapan kita dari pemerintah kabupaten Muaro Jambi Desa yang tadinya menjadi Desa yang mendiri.” Ujar kadis PMD

Lanjut dorongan penuh yang kita lakukan di era globalisasi sekarang bahwa masyarakat mempunyai hak penuh untuk mendapatkan informasi secara digital “ya sebab itu Desa Mekar Sari ini mau tidak mau kami harus mengawal Desa digital ini yang nantinya akan tersepang di 150 desa mudahan Desa Mekar Sari ini menjadi cikal-bakal tumbuhnya Desa digital di kabupaten Muaro Jambi” Ungkap kadis.

Kades Mekar Sari Sofyan Hadi saat dikonfirmasi mengatakan saya berharap sekali bisa menjadi juara untuk menghasilkan pelayanan Prima dan bisa menciptakan aplikasi yang belum ada di provinsi Jambi sehingga kita sudah membuat sistem digital.

Sehingga pelayanan kita kepada masyarakat bisa optimal mungkin menurut data yang ada di desa,belanja desa dan informasi desa semua dikumpul didalam sistem informasi Desa.

“Harapan saya mudah-mudahan kedepannya sistem pelayanan ini akan lebih baik lagi dan bisa berjalan dengan optimal.”ungkapnya


Redaksiriau :Ari Cs

×
Berita Terbaru Update