-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sejumlah Wartawan Media Cetak dan Wartawan Media Online Menghadiri Undangan Ketua Komite SDN 02 Kandis

Monday 6 June 2022 | Monday, June 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-06T17:29:00Z
Kandis -Redaksiriau.com-
Berdasarkan dari sebuah pemberitaan disalah satu media online yang menyebutkan bahwa di SDN 02 Kandis telah terjadi dugaan pungli setelah mengetahui informasi tersebut selaku ketua komite SDN 02 Kandis Dermanto Situmorang SH.bersama sekretaris komite Maskiria Manik dan bendahara komite Dedianto Malau mengundang sejumlah wartawan media cetak dan media online yang berada di Kecamatan Kandis dalam tema Konferensi Pers.

Konferensi Pers dilaksanakan diruangan guru SDN 02 Kandis Kelurahan Kandis Kota Kecamatan Kandis Kabupaten Siak,Riau,pada Senin 6 Juni 2022.
Pada kesempatan tersebut ketua komite SDN 02 Kandis Dermanto Situmorang SH dihadapan sejumlah wartawan media cetak dan media online

Ketua komite katakan,"Bahwa pemberitaan mengenai dugaan pungli di SDN 02 Kandis adalah tidak benar,sebab sebelum acara perpisahan siswa siswi kelas 6 dilakukan antara orang tua murid dengan pihak komite sekolah SDN 02 Kandis Kelurahan Kandis Kota telah melaksanakan musyawarah yang pada waktu itu saya tidak hadir,namun dihadiri oleh sekretaris komite dan bendahara komite.

Setelah mendapatkan hasil maka dibentuklah panitia untuk melaksanakan perpisahan,Ini kita ada bukti surat yang kita sampaikan melalui murid untuk disampaikan kepada orang tua murid dan absensi hasil rapat antara komite sekolah dengan orang tua murid,"ujarnya.

Hasil rapat disepakati bahwa kata ketua komite Dermanto Situmorang SH lagi,"Dalam melaksanakan acara perpisahan diadakan di lingkungan sekolah saja mengingat banyaknya pertimbangan demi keselamatan para siswa maupun siswi jadi niat diurungkan untuk bepergian ke luar kota kemudian disepakati bahwa perpisahan diadakan di sekolah SDN 02 Kandis saja,"sebutnya.

"Adapun kesepakatan biaya dari hasil kesepakatan berkisar Rp. 415.000 per siswa (wali murid) dengan jumlah murid yg berpisah 100 orang murid,"ungkap bendahara komite Dedianto Malau.

Bendahara Komite Dedianto Malau mengatakan bahwa dari jumlah murid 100 orang tersebut tidak semua siswa siswi di bebankan karena ada siswa siswi yang tidak mampu berjumlah 12 orang dan mereka tidak spersen pun di minta biaya perpisahan tersebut.

Menurut sekretaris komite SDN 02 Kandis Maskiria Manik juga mengatakan adapun biaya yang sudah terkumpul dari orang tua murid kami kelola untuk biaya makan minum siswa dan guru,serta menyewa alat musik seperti keyboard sebagai hiburan sesudah pihak sekolah menyampaikan arahan serta nasehat.

Setelah acara selesai,ternyata dana itu masih ada,maka kami sebagai komite sekolah menyampaikan kepada orang tua murid mau dikemanakan lagi uang sisa ini,kemudian orang tua murid berkata dengan serentak,kita bawa anak-anak kita ke kolam renang bintang yang ada di jalan libo lama,agar mereka bisa mandi dan berenang disana dan terjadilah rencana itu,"jabarnya.

Kami sebagai komite SDN 02 Kandis sangat menyesalkan dengan adanya pemberitaan bahwa pihak sekolah SDN 02 Kandis melakukan dugaan pungli, sehingga menyebabkan keresahan dan ketidak nyamanan bagi komite sekolah dan pihak sekolah.

Kami siap mempertanggung jawabkan bahwa kami selaku komite sekolah SDN 02 Kandis dan perlu digaris bawahi bahwa kami tidak melakukan pungli terhadap orang tua murid seperti yang dituduhkan dalam pemberitaan itu,"tutupnya.(hen)







×
Berita Terbaru Update