-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Secara Virtual PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah,SH.MH Mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila.

Wednesday 1 June 2022 | Wednesday, June 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-01T09:08:15Z

 

Redaksiriau.com(Muaro Jambi)-PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah bersama sekda Muaro Jambi Budhi Hartono mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2022 secara virtual.bertempat dirumah Dinas Bupati.Rabu (01/06/22)

Selain PJ Bupati Muaro Jambi dan sekda juga di ikutin oleh forkopimda kabupaten Muaro Jambi,kepala OPD lingkupan perkantoran,dan parah tamu lainnya.

Upacara berlangsung khidmat dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Rabu (1/6/2022) langsung dari Lapangan Pancasila Ende, Kabupaten Ende, Provinsi NTT.

Kemudian bertindak selaku Komandan Upacara, Komandan Brigade Infanteri 21 Komodo Kodam IX/Udayana Kol. Inf. Tunjung Setyabudi.

Sementara Ketua MPR Bambang Soesatyo bertindak sebagai Pembaca Teks Pancasila, Wakil Ketua DPR Lodewijk F. Paulus sebagai Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945, serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy sebagai Pembaca Doa.

Pada upacara kali ini, dalam amanatnya Presiden Joko Widodo mengajak segenap bangsa Indonesia di manapun berada untuk membumikan dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Pancasila bukan hanya telah mempersatukan kita semua, Pancasila juga telah menjadi bintang penuntun ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian-ujian,” kata presiden dalam amanatnya.

“Dan ini sudah dibuktikan berkali-kali dalam perjalanan sejarah bangsa, bahwa bangsa dan negara kita bisa tetap berdiri kokoh menjadi negara yang kuat karena kita semua sepakat untuk berlandaskan pada Pancasila,” lanjutnya.

Sesuai Surat Edaran Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Nomor 4 Tahun 2022 tentang Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022, Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 dilaksanakan secara _hybrid_ (daring dan luring) berpusat di Lapangan Pancasila Ende, Kelurahan Kotaraja, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, Provinsi NTT.

Seiring dengan masih berlangsungnya pandemi Covid-19, Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 di masing-masing instansi pemerintah pusat dan daerah serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri ditiadakan dan diganti dengan kegiatan mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila terpusat di Lapangan Pancasila Ende secara daring.

Dikutip dari surat edaran ini, Tema Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 adalah “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”.Ungkapnya



Redaksiriau : Ari Cs








×
Berita Terbaru Update