-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Giat Rutin,Babinsa Bersama Masyarakat Berpatroli Karhutla

Thursday 30 June 2022 | Thursday, June 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-01T04:50:39Z

Kandis-Redaksiriau.com-
Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis Kodim 0322/Siak Serma Adi Eko S bersama dua orang masyarakat melaksanakan giat patroli karhutla di Kampung Kandis Kecamatan Kandis Kabupaten Siak,Riau,pada Jum'at,01Juli 2022.

"Saat ini kita dari Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis  bersama dua orang warga Kampung Kandis melaksanakan kegiatan patroli terpadu penanggulangan karhutla diareal lahan masyarakat Kampung Kandis untuk mengecek areal lokasi lahan perkebunan sawit dan lahan gambut yang dianggap rawan akan bahaya kebakaran kemudian disaat patroli yang kita laksanakan tidak ada ditemukan titik api maupun asap,"terang Babinsa Serma Adi Eko S.

"Selain kegiatan patroli terpadu penanggulangan karhutla ini,kita juga melaksanakan sosialisasi karhutla dengan mengingatkan serta menegaskan kepada sejumlah masyarakat petani sawit maupun petani lainnya di Kampung Kandis tersebut.

Kita sampaikan kepada masyarakat petani sawit dan petani lainnya di Kampung Kandis melalui sosialisasi karhutla adalah,pada saat membuka lahan untuk berkebun atau bercocok tanam jangan memakai cara dengan membakar,"tegasnya.

"Kegiatan patroli karhutla atau kegiatan penaggulangan karhutla ini merupakan kegiatan yang akan di lakukan secara rutin dan secara terus menerus disetiap harinya dan akan dilakukan ditempat-tempat yang berbeda.

"Agar dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Koramil 05/Pwk Kandis dan pada saat kegiatan patroli karhutla dan sekaligus sosialisasi kahutla suasana berlangsung dan berjalan dalam keadaan aman,"ujar Babinsa Serma Adi Eko S.







×
Berita Terbaru Update