-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Serda Satria M Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Kampung Libo Jaya

Sunday 5 June 2022 | Sunday, June 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-06T05:45:40Z

Kandis-Redaksiriau.com-
Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis Kodim 0322/Siak Serda Satria M bersama tiga orang masyarakat melaksanakan giat rutin yaitu kegiatan penanggulangan karhutla di Kampung Libo Jaya  Kecamatan Kandis Kabupaten Siak,Riau,pada Senin,6 Juni 2022.

Menurut Babinsa Serda Satria M ia menyebutkan,"Saat ini kita dari Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis bersama tiga orang masyarakat melaksanakan kegiatan penanggulangan karhutla tepatnya diareal lahan masyarakat Kampung Libo Jaya untuk mengecek areal lokasi lahan perkebunan sawit dan lahan gambut yang dianggap rawan akan bahaya kebakaran kemudian disaat patroli yang kita laksanakan tidak ada ditemukan titik api maupun asap,"ungkapnya.
Selain patroli karhutla kita juga melaksanakan sosialisasi karhutla dengan mengingatkan serta menegaskan kepada sejumlah masyarakat petani sawit di Kampung Libo jaya tersebut.

Kita sampaikan kepada masyarakat petani sawit di Kampung Libo Jaya melalui sosialisasi karhutla adalah pada saat membuka lahan untuk berkebun atau bercocok tanam jangan memakai cara dengan membakar,"ujarnya.

Sementara itu kata Babinsa Serda Satria M lagi," Kegiatan patroli karhutla atau kegiatan penaggulangan karhutla ini merupakan kegiatan yang akan di lakukan secara rutin dan secara terus menerus disetiap harinya dan akan dilakukan ditempat-tempat yang berbeda

Agar dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Koramil 05/Pwk Kandis dan pada saat kegiatan patroli karhutla dan sekaligus sosialisasi kahutla suasana berlangsung dan berjalan dalam keadaan aman,"jelasnya.(hen).







×
Berita Terbaru Update