-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Serda Andi Satria Laksanakan Giat,Berikan Bekal Berupa Materi Tentang Wawasan Kabangsaan Bagi Siswa Siswi SMKN 1 Kandis

Tuesday 7 June 2022 | Tuesday, June 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-08T06:50:51Z
Kandis-Redaksiriau.com-
Kodim 0322/Siak melalui Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis Serda Andi Satria melaksanakan kegiatan yaitu memberikan pembekalan materi wawasan Kebangsaan baris berbaris dan sekaligus menyampaikan tentang norma norma Dasar Pancasila kepada sejumlah siswa-siswi SMK N 1 Kandis.

Kegiatan berlangsung di Kampung Pancasila Kelurahan Telaga Sam-Sam Kecamatan Kandis Kabupaten Siak,Riau pada Rabu 8 Juni 2022.
Menurut Babinsa Serda Andi Satria memberikan pembekalan berupa materi wawasan Kebangsaan dan Baris berbaris serta menyampaikan tentang norma norma Dasar Pancasila pada sejumlah siswa siswi SMK N 1 Kandis guna memantapkan karakter penerus bangsa,agar para siswa siswi mengerti tujuan kegiatan ini untuk menanamkan rasa tanggung jawab,cinta tanah air serta pengamalan Pancasila dan UUD 1945.

Dengan cara ini diharapkan mereka akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme,serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah.”jelas Babinsa Serda Andi Satria.

Kegiatan ini sebut Babinsa Serda Andi Satria lagi,"Berupa pemberian pembekalan materi wawasan Kebangsaan dan tentang peraturan baris berbaris serta norma norma Dasar Pancasila.Selain itu kita juga mengisi mereka dengan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa,"ujarnya.

Dalam materi praktek,Kita awali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh seluruh siswa maupun siswi.

“Selanjutnya kami beri instruksi dan melihat gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar,” kata Serda Andi Satria.
 
×
Berita Terbaru Update