-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lagi - Lagi Unit Reskrim Polsek Siak Hulu Amankan Pelaku Narkoba di Jalan Kubang Raya Desa Kubang Jaya

Tuesday 12 April 2022 | Tuesday, April 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-13T03:49:47Z

SIAK HULU,Redaksiriau.com  - Selasa  (12/04/2022) sekira pukul 11.45 wib  di jalan Kubang Raya Desa Kubang Jaya Kec. Siak Hulu Kab. Kampar, Unit Reskrim Polsek Siak Hulu amankan Pelaku Penyalagunaan narkoba jenis shabu.

Pelaku narkoba yang diamankan Aparat Kepolisian ini adalah JS alias JK (29) warga Perumahan Permata Asri Dusun V Kualu Desa Kualu Kec. Tambang Kab. Kampar.

Barsama pelaku turut diamankan barang bukit 5 (lima) Paket kecil diduga Narkotika jenis shabu, 2 buah Plastik Klip Kosong, 3 buah sendok Pipet, 1 buah mancis warna Kuning, 1 unit Hp merk Oppo Warna Hitam, 1(Satu) buah Tutup Jarum Suntik.

Pengungkapan kasus ini berawal pada hari Selasa (12/04/2022) sekira pukul 11.45 Wib  Personil Unit Reskrim Polsek Siak Hulu mendapat informasi dari masyarakat tentang maraknya transaksi jual beli atau peredaran narkotika jenis shabu di jalan Kubang Raya Desa Kubang Jaya Kec. Siak Hulu Kab. Kampar

Menindaklanjuti informasi tersebut, Kapolsek Siak Hulu Kompol Rusyandi Zuhri Siregar, S.Sos perintahkan Kanit Reskrim serta anggota Reskrim untuk melakukan Penyelidikan terhadap Peredaran Narkoba.

Tim Unit Reskrim yang di pimpin langsung oleh Panit Reskrim Iptu Novris H. Simanjuntak, SH, MH bertindak cepat mendatangi Tkp serta melakukan penangkapan terhadap Pelaku JS alias JK.

Setelah Pekalu JS alias JK diamankan kemudian Tim melakukan penggeledahan yang disaksikan oleh aparat desa setempat dan ditemukan barang bukti Narkotika di duga jenis shabu sebanyak 5 (Lima) Paket kecil diduga narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik klip putih bening yang disimpan oleh Pelaku JS dikantong Kanan celana pendek yang dipakai oleh Pelaku JS.

Dari Hasil Interogasi pelaku JS mengakui bahwa sebanyak 5 (lima) paket  Shabu yang disimpan di Kantong Celana pelaku adalah milik pelaku dan pelaku mengakui bahwa pelaku membeli Narkotika jenis Shabu tersebut seharga Rp 6.000.000,_  (enam juta rupiah) dari sdr KR (Sedang menjalani hukuman di lapas Bangkinang).

Kapolsek Siak Hulu Kompol Rusyandi Zuhri Siregar, S.Sos saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku narkoba ini, disampaikan bahwa dari hasil pengecekan urine tersangka hasilnya positif amphetamine.

Kini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Siak Hulu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, pelaku akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1)  Undang Undang RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara paling singkat selama 5 tahun, jelasnya.**(SP)








×
Berita Terbaru Update