-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambut Ramadhan 1443 H. Pemdes Desa Baru Ajak Warganya Gotong Royong Membersihkan Makam

Friday 18 March 2022 | Friday, March 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-19T02:50:43Z

SIAK HULU,Redaksiriau.com,-  Pemdes Desa baru bersama jajarannya dan masyarakat Desa baru Kecamatan Siak hulu, Kabupaten Kampar mengadakan gotong  royong membersihkan makam, Jum'at (18/3/2022).

Para warga terlihat membawa berbagai peralatan seperti cangkul parang dan sapu Setelah memasuki area makam desa, mereka seperti sudah mengetahui tugasnya masing-masing dan mulai membersihkan rumput-rumput dan pohon liar di area makam.

Kegiatan rutin tahunan ini adalah gotong royong bersama bersih-bersih makam dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah yang sebentar lagi tiba. 

Tradisi ini merupakan salah satu yang biasa dilakukan umat muslim di Desa baru ini dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Yang salah satunya dengan melakukan gotong royong membersihkan makam desa.

Kadus 1 Desa baru Heri Mustapa mengatakan, kegiatan gotong royong ini juga dilakukan sebagai ajang silaturahmi antar warga, sekaligus sosialisasi kebersihan lingkungan.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini kita bisa terus mempererat jalinan silaturahmi antar warga dan lebih meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Ia pun mengutarakan rasa bangganya kepada masyarakat yang saling bahu membahu dalam membangun desa.

"Ini inisiatif dengan masyarakat membersihkan lahan makam hingga betul-betul bersih dan nanti ketika sudah bersih maka lahan pun dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik,” tutur  Heri**(SP)








×
Berita Terbaru Update