-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sukseskan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Wilayah Kecamatan Kandis

Thursday 3 February 2022 | Thursday, February 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-04T01:54:09Z
Kandis-Redaksiriau.com-
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak melalui Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Kandis ajak seluruh Kepsek, Guru dan orang tua siswa siswi,dalam rangka mensukseskan program vaksinasi untuk anak mulai usia 6 sampai 11 Tahun di Kecamatan Kandis Kabupaten Siak,Riau.
Menurut Kepala Korwilbid P dan K Kecamatan Kandis Rosli,  S, Ag beliau menerangkan,"mengenai vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun ini pihak Korwilbid P dan K Kecamatan Kandis ikut ambil bagian dan mengajak seluruh para Kepsek,  Guru dan orang tua siswa agar mensukseskan vaksinasi untuk anak.

“Insya Allah vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di Kecamatan Kandis berjalan aman, dan lancar, kemudian kita juga berharap kepada para Kepsek, Guru untuk mengajak orang tua siswa siswi supaya membawa anaknya yang belum vaksin untuk divaksinkan agar terbentuk herd imunity di keluarga dan dilingkungan kita”, kata Rosli, S. Ag

Kepala Korwilbid P dan K Kecamatan Kandis Rosli, S. Ag juga memberikan alasan mengapa anak harus divaksin, Selain untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, vaksinasi anak juga dapat meminimalisir resiko berat jika terpapar covid-19 serta membentuk imunitas kelompok atau heard immunity di keluarga dan lingkungan tempat tinggal.

“Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini merupakan bagian dari ikhtiar kita dalam meminimalisir terutama sakit berat dan kematian pada anak jika terpapar covid 19, juga mencegah penularan pada anggota keluarga yang lain dan yang terpenting adalah membuat rasa aman dan nyaman kita semua para orang tua murid saat pembelajaran tatap muka di sekolah dilakukan,” jelasnya.
Sementara itu Sekretaris Korwilbid P dan K Kecamatan Kandis Rudi Hartono SE juga mengatakan, total sasaran vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun ini adalah seluruh siswa/i tingkat SD/MI baik sekolah negeri maupun swasta yang ada di Kecamatan Kandis. Adapun jumlah anak usia 6-11 Tahun adalah kurang lebih sebanyak 10.834 anak. Yang meliputi siswa/i Sekolah Dasar (SD) Negeri sebayak 23 sekolah, Sekolah Dasar (SD) swasta sebayak 7 sekolah, dan Madrasah Ibtidiyah (MI) sebanyak 5 sekolah. 

Sebelum pelaksanaan vaksin, kata Rudi Hartono SE para orang tua murid akan mendapatkan undangan atau pemberitahuan melalui Whatshap Grup Sekolah masing-masing, kemudian sebelum pelaksanaan vaksinasi orang tua siswa juga harus mengisi formulir daftar periksa kesehatan anak, yang akan di gunakan oleh tim medis dalam melakukan vaksinasi, “Alhamdulillah sampai kemarin dan terakhir yang sudah mengisi formulir dan sudah di vaksin kurang lebih sebanyak 8.467 siswa, semoga kegiatan vaksinasi ini bisa mencapai target sasaran yakni 100%, oleh karena itu kami sangat berharap sekali kepada orang tua siswa agar mendukung kegiatan vaksinasi ini,  terkecuali yang memiliki riwayat kesehatan khusus,"jabarnya.

Selain tim Vaksinasi Puskesmas Kandis, hadir dalam acara vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun tersebut dari pihak,  Kepolisian Polsek Kandis,Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis,Camat Kandis dan Penghulu Kampung setempat.
×
Berita Terbaru Update