-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ikatan Mahasiswa Serdang Bedagai Melakukan Kegiatan Rutin Tahunan Goes To School

Wednesday 16 February 2022 | Wednesday, February 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-17T03:07:42Z

 


Sergai(Redaksiriau.com) - Melakukan kegiatan rutin tahunan yaitu Goes To School. IKMAS Goes To School ini merupakan salah satu kegiatan atau program kerja dari divisi Pendidikan dan Karya Ilmiah yang bertujuan untuk mengedukasi siswa-siswi dalam memahami jalur masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Beasiswa seperti 

(KIP), Serta dunia perkuliahan

Rabu 16 /2 /2022

Tidak hanya itu,Kami juga memperkenalkan IKMA Sergai yang merupakan suatu wadah atau organisasi eksternal kampus, yaitu Sekumpulan mahasiswa-mahasiswi yang melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Malikussaleh yang berasal dari domisili kabupaten serdang bedagai, 

Provinsi sumatera utara

Kemudian,Bapak Rikardo S.Pd selaku Pembina OSIS SMA N 1 Tanjung Beringin mengatakan : "Saya sangat mendukung dan sangat bagus dengan adanya IKMAS Goes To School karena selama 2 tahun ini penyebab covid-19 tidak hanya factor ekonomi saja yang berpengaruh akan tetapi pendidikan juga. Dengan adanya kegiatan ini dari para senior memberikan arahan dan semangat untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, Sebagaimana hebat fasilitas Negara jika sumber daya manusia nya tidak ada itu bisa hancur, Karena sumber daya manusia yang bagus akan menghasilkan Negara yang maju" Ujarnya!. 

Ketua Umum 

IKMA-Sergai, Rizki Shubhan Nasution mengatakan,"Kegiatan IKMAS Goes To School ini di lakukan di beberapa sekolah yang terletak di Serdang Bedagai, yang di antaranya kami juga memilih sekolah yang daya minat siswa nya untuk melanjutkan ke perguruan tinggi masih sedikit. Adapun untuk kunjungan ke sekolah itu di lakukan dengan membagi tim ke dalam 4 wilayah bagian, diantarannya :

Wilayah 1

-SMA N 1 Teluk Mengkudu

SMA N 1 Pegajahan

Wilayah 2

-SMA N 1 Sei Rampah

-SMK N 1 Sei Rampah

-SMA dan SMK YP Teladan Sei Rampah

-SMA Muhammadiyah 6 Desa Pon

-SMA N 1 Tanjung Beringin

-SMA N 1 Kecamatan Tebing Tinggi

Wilayah 3

-SMA N 1 Tebing Syahbandar

-SMA N 1 Bandar Khalifah

Wilayah 4

-SMA N 1 Sipispis

-SMK N 1 Dolok Merawan

Dalam Kegiatan ini kami bertujuan untuk mengajak siswa dalam meningkatkan daya minat nya untuk melanjutkan kuliah". Katanya.

Kemudian Kepala Divisi Pendidikan dan Karya Ilmiah IKMA-Sergai, Mhd Ridwan Fadli menambahkan,"Kegiatan tersebut juga perkenalan Paguyuban IKMA Sergai serta memperkenalkan Universitas Malikussaleh sebagai salah satu kampus negeri  penerima mahasiswa terbanyak jalur SNMPTN dan KIP-Kuliah tahun 2021".Ungkapnya.

Harapan dalam kegiatan ini semoga semakin banyak siswa-siswi yang melanjutkan pendidikan nya ke jenjang universitas serta menyadari betapa penting nya pendidikan bagi kehidupan kita dan selalu bersamangat belajar di masa pandemic covid-19(DS)

×
Berita Terbaru Update