-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ada 6 Calon Kades Dari Kader Pemuda Pancasila Kab Muaro Jambi Yang Ikut Tes Tertulis Adat Melayu Jambi.

Monday 14 February 2022 | Monday, February 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-14T11:32:15Z

 

Redaksiriau.com(Muaro Jambi)-Ada 173 Orang Bakal Calon Kades Dalam Pemilihan Kepala Desa Serentak Di Kabupaten Muaro Jambi Yang Ikuti Tes Tertulis Berkaitan Dengan Adat Melayu Jambi,Senin (14/02/2022).

Kadis PMD kabupaten Muaro Jambi melalui Sekdis PMD Afrizal mengatakan, pelaksanaan tes tersebut merupakan rangkaian yang di lakukan balon kepala desa.

"Ada sebanyak 173 orang tersebut merupakan balon kades di 54 desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak"ungkap Afrizal.

Lanjut kata Sekdis Afrizal 54 desa yang mengikuti Pilkades serentak tahun 2022 ini tersebar di 11 kecamatan dalam satu kabupaten Muaro Jambi.

Di sisi lain Ada 6 calon dari kader pemuda pancasila kabupaten Muaro Jambi yang ikuti tes tertulis Adat Melayu Jambi yaitu:

1.Supahtan Sugito, SH

2.Warta Winata

3.Suharto

4.Zarika

5.Murtadon

6.Sekertaris Pac.Taman Rajo.

Dan melalui Via telpon ketua Mpc Pemuda Pancasila kabupaten Muaro Jambi bung Aidi Hatta sangat mengafresiasi atas keikutsertaan dari para anggota Pemuda Pancasila khususnya dari kader kabupaten Muaro Jambi, menurut nya selain menjadi kader Ormas Pemuda Pancasila hendak nya bisa juga ikut berperan dalam pemerintahan di desa masing-masing.

"Menurut Sekdis jadi hari ini merupakan tahapan seleksi yaitu tes tertulis Adat Melayu Jambi yang di fasilitasi oleh pemerintah daerah kabupaten Muaro Jambi yang dilaksanakan Senin (14/02/2022) di gedung kantor Bupati Muaro Jambi"jalasnya lagi.

Di katakan oleh Sekdis masing-masing desa terdiri dari 5 calon bahkan ada yang lebih, sesuai dengan aturan Undang-undang Nomer 6 Tahun 2014 tentang desa.

Sementara itu untuk pelaksanaan Pilkades serentak ini akan di adakan pada tanggal 28 Maret 2022 mendatang.

Redaksiriau.com PWM (Ariono Cs)

×
Berita Terbaru Update