-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Upika Kecamatan Siak Hulu, Kembali Gelar Sosialisasi Hari Ketiga, Tentang Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Nasional

Monday 13 December 2021 | Monday, December 13, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-13T08:55:49Z


SIAK HULU,Redaksiriau.com - Pemerintah Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar kembali menggelar kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Nasional untuk hari ketiga, Senin (13/12/2021). Kegiatan merupakan berkelanjutan dari 2 hari sosialisasi sebelumnya. 

Kegiatan yang dibuka oleh Sekcam Siak Hulu, Bustamar, S. Pd ini menghadirkan dua narasumber, yakni Kapolsek Siak Hulu AKP Rusyandi Zuhri, S. Sos, MH dan Danramil 06 Siak Hulu, Kapten Arh. Irwanto.

Dalam penyampaiannya Sekcam Bustamar menyampaikan pentingnya sosialisasi ini diikuti, khususnya lagi bagi para ASN yang ada di Pemcam Siak Hulu. 

"Yakni untuk meningkatkan rasa kecintaan kita kepada NKRI," kata Sekcam Bustamar. 

Mengisi sesi pertama terkait wawasan kebangsaan dan ketahanan nasional, Danramil 06 Siak Hulu, Kapten Arh. Irwanto menyampaikan tanpa disadari, peserta sosialisasi yang hadir telah melaksanakan rasa kebangsaan, yakni dengan hadir dalam sosialisasi ini. 

Sebagai WNI yang baik, mengikuti semua instruksi pemerintah kepada rakyat adalah bagian dari rasa kebangsaan. "Seperti halnya vaksinasi Covid-19, mengikuti anjuran vaksinasi merupakan salah satu contoh kecintaan dan kesadaran swbagai WNI," kata Irwanto. 

Lagi, Danramil menekankan pada persatuan dan kesatuan. Jika warga negara tak bersatu, maka akan mudah diadu domba pihak asing. Oleh karenanya. Oleh karenanya pembangunan harus dilaksanakan tanpa membeda-bedakan agama, ras dan suku. 

"Tanamkan rasa kebangsaan dalam diri. Jangan tinggalkan sumpah pemuda, jangan lupakan pancasila, jangan alergi dengan kebhinekaan," tutup Danramil. 

Kapolsek Siak Hulu AKP Rusyandi, Zuhri Siregar, S. S.Sos, MH saat penyampaian materi. (

Pada sesi kedua, Kapolsek Siak Hulu AKP Rusyandi Zuhri, S. Sos, MH mengisi tema berkenaan dengan Narkoba. Setelah menjelaskan apa itu narkoba, Rusyandi Zuhri memberikan solusi bagaimana menghindarinya. 

"Yakni dengan mengisi waktu dengan hal-hal yang poaitif, berolah raga. Apapun ajakan untuk mengonsumsi Narkoba, katakan tidak," jelas AKP Rusyandi Zuhri. 

Fenomena saat ini, Narkoba justru menyasar ke desa-desa. Karena pelaku peredaran narkoba melihat masyarakat di pedesaan masih gampang dipengaruhi dengan hal-hal negatif.

Kepolisian saat ini lebih fokus dan menyasar pada pengedar, bukan pengguna. Bahwa pengguna dinilai menjadi korban. 

Pada intinya, jaga lingkungan dan orang-orang dekat dari pengaruh narkoba," tegas Kapolsek lagi. 

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir berbagai unsur masyarakat dan pemuda di Kecamatan Siak Hulu. Hadir juga Forum Anak Siak Hulu**(SP)

×
Berita Terbaru Update