-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Safari Pengajian Dambaan Sergai Sebagai Sarana Menjalin Silaturahmi

Friday 10 December 2021 | Friday, December 10, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-10T16:11:09Z

 

Sergai(Redaksiriau.com) - Upaya mewujudkan visi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius terus dilakukan diberbagai aspek. Salah satunya adalah pembangunan yang mengarah pada infrastruktur dilaksanakan secara bertahap, kata Bupati Sergai H Darma Wijaya dalam sambutannya saat menghadiri Safari Pengajian Dambaan di Masjid Al Ikhlas Desa Bingkat Dusun 9A Kecamatan Pegajahan, Kamis (9/12/2021) malam.

 “ Saya ingin kedepan Kecamatan Sei Rampah dijadikan sebagai pusat pemerintahan dan Kecamatan Perbaungan akan difokuskan sebagai pusat perekonomian. Oleh karena itu, akses jalan dari Kecamatan Serba Jadi menuju Perbaungan yang ada di Kecamatan Pegajahan akan dibangun aspal serta jalan di Rambung Sialang perkebunan PT. Lonsum akan diusahakan juga untuk dibangun. Pembangunan jalan ini dilakukan agar akses dari Kecamatan Dolok Masihul ke Kecamatan Perbaungan lebih bagus menuju pusat perekonomian,” terang Bupati.

Terkait dengan kegiatan Safari Pengajian Dambaan, Pemkab Sergai akan sering dalam melakukan kegiatan ini. Selain untuk menjalin silaturahmi antara jajaran pemerintahan dengan masyarakat juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana menjarimg informasi yang ada di desa.

 “ Ke depan Pemkab Sergai melalui Dinas Pendidikan mewacanakan kegiatan Jumat berjamaah bagi siswa sekolah. Kegiatan ini sebagai perwujudan dari visi misi Sergai menuju kabupaten yang religius,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya jika selama ini jam belajar para siswa di hari Jumat terbilang singkat dan tidak sedikit guru ataupun siswa yang terburu-buru untuk mengejar shalat Jumat bahkan ada juga yang melewatkannya.

“ Rencananya tahun depan, kita akan adakan shalat Jumat berjamaah bagi siswa yang beragama Islam tanpa terkecuali bagi guru. Jadi, semua baik guru maupun siswanya ketika waktunya salat Jumat tetap dilakukan secara berjamaah. Sekolah punya peran untuk membentuk karakter siswanya. Salat berjamaah ini bisa menjadi salah satu cara agar para pelajar khususnya bagi pelajar muslim mendapatkan tambahan ilmu agama,” pungkas Bupati.

Diwaktu yang sama, Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan, S.T, M.SP menghadiri acara Safari Pengajian Dambaan bertempat di Masjid Nurul Iman Desa Banjaran Godang Kecamatan Kotarih.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Adlin Tambunan menyinggung terkait upaya Pemkab Sergai dalam mengentaskan pandemi.

" Pemkab Sergai terus melakukan vaksinasi bagi masyarakat, dengan tujuan mencapai Herd Imunity. untuk itu, saya berharap seluruh warga Sergai telah melakukan vaksinasi,” harapnya.

Adlin berharap kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi, "Vaksin  aman dan halal, vaksin menyehatkan masyarakat, vaksin gratis tidak dipungut biaya, " ujarnya.

Tak lupa juga Wabup Adlin mengajak seluruh yang hadir untuk mengajak keluarga maupun tetangganya yang belum divaksin agar melakukan vaksinasi di gerai vaksin atau puskesmas terdekat.

" Dengan bergotong-royong seluruh masyarakat, saya yakin akan membuat sergai lebih sehat, Sergai lebih maju, Sergai terbebas dari ancaman Covid-19, " tutupnya.

Begitupun dengan Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP yang juga melakukan Safari Pengajian Dambaan di Desa Binjai Kecamatan Tebing Syahbandar.

Faisal Hasrimy juga berharap masyarakat ikut mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona dengan ikut melakukan vaksinasi.

Begitupun dengan ASN, katanya lagi, harus memiliki Loyalitas, Militansi, Totalitas dan Integrasi (LMTI). Selaku ASN, kita harus dapat menerapkan keempat hal ini dalam mengemban tugas. Maka dari itu, kita juga harus mendukung program vaksinasi yang digalakkan oleh pemerintah sebagai bentuk loyalitas demi mewujudkan herd immunity di Sergai,’ kata Faisal.         

Dalam kegiatan tersebut turut diberikan santunan kepada masing-masing 50 orang penerima zakat yang berasal dari ASN dan dikelola oleh Baznas Sergai.

Hadir juga dalam kegiatan jajaran OPD, penerima bantuan seperti bilal mayit, guru ngaji dan masyarakat sekitar.(DS) 

 

 

 








×
Berita Terbaru Update