Pemkab Sergai Gelar Pelatihan dan Pembinaan Dasawiswa PKK

 


Sergai(Redaksiriau.com) - Sebagai upaya dalam memberikan pembekalan, pengetahuan dan keterampilan untuk meningkatkan peran kader kelompok dalam menyikapi perkembangan informasi dan teknologi,  Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Kader Dasawisma PKK di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jumat (3/12/2021). 

Dalam sambutannya, Bupati Sergai H. Darma Wijaya melalui Sekdakab H. M. Faisal Hasrimy, AP. M.AP menyampaikan bahwa kehadiran kelompok Dasawisma diharapkan dapat membantu menyukseskan vaksinasi di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat sehingga masyarakat yang divaksin mencapai 70% dan akan meningkatkan herd immunity. 

Kader Dasawisma merupakan kekuatan dan garda terdepan Kabupaten Tanah Bertuah negeri Beradat, karena ibu-ibu merupakan orang-orang terdepan dalam mengayomi masyarakat di desa dan lingkungan masing-masing, katanya.

“ Saya sangat mengharapkan kerjasama para Kader Dasawisma yang ada di seluruh desa se-Kabupaten Sergai untuk mengajak masyarakat agar melaksanakan vaksinasi. Karena dengan vaksinasi akan meningkatkan kekebalan komunal,” katanya.  

Ia berharap dengan kegiatan ini, para Kader Dasawisma dapat lebih meningkatkan kemampuan dan kinerja masing-masing di desa serta mendukung visi dan misi Kabupaten Sergai yang Maju Terus, harapnya. 

Sementara itu Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya menyampaikan jika ilmu yang didapatkan dalam kegiatan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga mampu mencapai visi misi kabupaten. 

Lebih lanjut disampaikannya, kesejahteraan suatu bangsa dimulai dari kesehatan keluarga yang merupakan salah satu sasaran pembangunan yang utama. Oleh karenanya, kita semua yang tergabung dalam organisasi PKK harus mampu meningkatkan peran di tengah masyarakat baik sebagai motivator maupun komunikator kepada masyarakat. 

Hj Rosmaida mengutarakan jika tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu tugas pokok TP PKK Desa dan Kelurahan sebagai kelompok terkecil dari PKK yang memiliki peran strategis dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera. Selain itu, katanya lagi, PKK merupakan ujung tombak terdepan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan yang berhubungan langsung dengan keluarga dan lingkungan. Dengan demikian, kelompok Dasawisma merupakan motor penggerak pelaksanaan 10 program pokok PKK untuk mewujudkan keluarga yang sehat sejahtera lahir dan batin.

Ketua TP PKK Sergai menambahkan, jika kita melihat di lapangan, masih ada yang menunjukkan adanya kelompok Dasawisma yang belum dapat melaksanakan tugas dan fungsinya.

“ Diharapkan kader-kader Dasawisma akan semakin mudah berkordinasi dalam suatu jaringan sehingga program-program PKK maupun yang melibatkan PKK dapat berjalan tepat, cepat dan akurat dalam menghimpun, mencatat, mengolah, menggandakan serta menurunkan data sebagai informasi dari tingkat bawah hingga ke tingkat pusat,” pungkasnya. 

Sebelumnya Ketua DWP Sergai Ny Uke Retno Faisal Hasrimy dalam laporannya mengatakan kegiatan ini juga bertujuan agar Kader Dasawisma mampu menata kelembagaan kelompok Dasawisma, kemudian terbinanya Kader Dasawisma dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK. Terakhir agar kader mampu dalam pengelolaan data kegiatan administrasi kelompok Dasawisma.

Kegiatan ini dilaksanakan selama sehari, bertempat di Aula Sultan Serdang dan Aula Dinas Pendidikan dengan peserta sebanyak 243 orang, tutupnya. 

Hadir juga dalam kegiatan, Asisten Pemum dan Kesra Hj Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si, OPD terkait, Narasumber Penggerak PKK Sumut, serta para Kader Dasawisma se-Kabupaten Sergai.(DS)

COMMENTS





Name

ADVERTORIAL,5,ARTIKEL,8,BATAM,36,BENGKALIS,224,BENGKULU,1,BISNIS,1,BOGOR,1,COVID 19,15,DUMAI,6,DUNIA ISLAM,4,DURI,2,EKONOMI,8,FOTO,3,huk,1,HUKUM,99,INDRAGIRI HILIR,8,INDRAGIRI HULU,3,INTERNASIONAL,8,JAMBI,3,KALIMANTAN BARAT,1,kam,1,KAMPAR,1063,Kandi,1,KANDIS,351,KESEHATAN,7,KKN Mahasiswa,9,KOTA PEKANBARU,58,KREASIMU,6,KUANTAN SINGINGI,9,Minas,1,MUARA JAMBI,110,NASIONAL,224,NTT,3,OLAHRAGA,30,OPINI,3,PEKANBARU,166,PELALAWAN,9,PENDIDIKAN,32,PERAWANG,2,POLITIK,15,RIAU,287,ROKAN HILIR,34,ROKAN HULU,22,SERDANG BEDAGAI,191,SIAK,271,SUMATERA BARAT,16,SUMATERA UTARA,13,SURABAYA,1,WISATA,3,
ltr
item
REDAKSIRIAU.COM: Pemkab Sergai Gelar Pelatihan dan Pembinaan Dasawiswa PKK
Pemkab Sergai Gelar Pelatihan dan Pembinaan Dasawiswa PKK
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhK3GDTlYqvkmspNmRnXFQzwj-rqC4WOrbqfXl7qiuZ1X5dC68SKcZEVMQDrsGP4b41SOeuUAR8vfNnU94WCWjfwZOfTmiROOPgWulHezdsEcg-PTp6pLK5sf8nd0Cd1GKUq1u7zKbGdcHv6vW79zzN3n31WTaT7jr-y26NZpvmpbTRACRrnLh4deQf=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhK3GDTlYqvkmspNmRnXFQzwj-rqC4WOrbqfXl7qiuZ1X5dC68SKcZEVMQDrsGP4b41SOeuUAR8vfNnU94WCWjfwZOfTmiROOPgWulHezdsEcg-PTp6pLK5sf8nd0Cd1GKUq1u7zKbGdcHv6vW79zzN3n31WTaT7jr-y26NZpvmpbTRACRrnLh4deQf=s72-c
REDAKSIRIAU.COM
https://www.redaksiriau.com/2021/12/pemkab-sergai-gelar-pelatihan-dan.html
https://www.redaksiriau.com/
https://www.redaksiriau.com/
https://www.redaksiriau.com/2021/12/pemkab-sergai-gelar-pelatihan-dan.html
true
8391046594614306514
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy