-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Siswa SDN 017 Pandau Jaya Antusias Tanam Pohon Bersama SOBI UNRI

Saturday 27 November 2021 | Saturday, November 27, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-27T12:30:14Z

 

Pekanbaru, Redaksiriau.com - Dalam rangka memperingati HUT Pertamina ke 64, Sobat Bumi (SOBI) Universitas Riau (UNRI) mengadakan kegiatan tanam pohon, Sabtu (27/10) di SDN 017 Pandau Jaya, Kampar. Siswa-siswa antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan tanam pohon. SOBI UNRI juga menggandeng duta lingkungan kota Pekanbaru. 

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembukaan oleh perwakilan SOBI UNRI dan Kepala SDN 017 Pandau Jaya. Selanjutnya siswa diberikan edukasi oleh duta lingkungan kota Pekanbaru terkait pentingnya menjaga lingkungan. Kemudian SOBI UNRI mengajak siswa membuat karya kolase dari sampah. Terakhir, siswa menanam pohon yang telah disediakan oleh SOBI UNRI. 

"SOBI ini merupakan komunitas mahasiswa penerima beasiswa Pertamina Foundatioan, hari ini mengadakan kegiatan yang bertemakan lingkungan dengan kosep Sobi Back To School. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan khususnya di sekolah" Jelas Sukma, selaku ketua panitia dalam sambutannya. 

Kepala SDN 017 Pandau Jaya, Elvina, S.Pd senang dengan kegiatan yang diadakan SOBI UNRI di sekolahnya. Hal itu dikarenakan akan menambah asupan pengetahuan siswa tentang peduli lingkungan. 

" Alhamdulillah kami menyambut baik kegiatan seperti ini. Mungkin inilah ilmu yang bermanfaat untuk siswa kami. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini, siswa lebih mencintai lingkungan. Kegiatan ini sangat baik, kami menyambut baik," Jelasnya. 

Karena masih dalam kondisi pandemi, Siswa yang mengikuti kegiatan tersebut dibatasi. Dipilih 20 siswa dari kelas 4 dan kelas 5. Kegiatan tersebut juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

Reno Andika, salah satu siswa yang mengikuti kegiatan tersebut mengungkapkan keantusiasannya dalam mengikuti kegiatan tersebut. 

"Saya bahagia hari ini ada kegiatan ini. Besok tolong datang lagi ke sekolah kami" Ungkapnya. 

SOBI UNRI juga memberikan reward untuk siswa yang dapat menjawab kuis dan pemenang kolase dari sampah terbaik. Uniknya, hadiah tersebut berupa LCD Writing Tablet sebagai simbol ajakan untuk mengurangi penggunaan kertas. Selain itu, hadiah berupa tas ramah lingkungan dan botol tumbler.

×
Berita Terbaru Update