-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Sergai Dan Pemko Tebing Tinggi Jalin Kerja Sama Tingkatkan Perekonomian Daerah

Tuesday 2 November 2021 | Tuesday, November 02, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-02T16:19:28Z

 


Sergai(Redaksiriau.com) - Dalam rangka meningkatkan perekonomian daerah, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai  menjalin kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kota Tebing Tinggi.

“ MoU ini guna menunjang kemajuan antara daerah yang saling berbatasan. Dengan telah ditandatanganinya kesepakatan bersama kedua belah pihak ini, kita semua berharap perekonomian kedua daerah semakin meningkat dan masyarakat tentunya makin sejahtera,” kata Bupati Sergai H Darma Wijaya usai melakukan penandatanganan MoU bersama dengan Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan di RM. Pondok Bagelen Tebing Tinggi, Selasa (2/11/2021).


Lebih lanjut disampaikan Bupati Sergai, jika kesepakatan ini kedepannya terus berlanjut dengan jalinan kerja sama antar OPD. Mengingat, kata Bupati lagi, potensi yang dimiliki Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat sangat banyak, tentu harus dilakukan kolaborasi dengan daerah lain agar pengelolaan potensi yang kita miliki semakin maksimal, ujarnya.


Bupati Sergai yang hadir didampingi Asisten Pemum Kesra Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si, Kepala Bappeda Ir Prihatinah, M.Si, Kabag Hukum Setdakab Sergai Abdul Hakim Sorimuda Harahap, SH, Kabag Kerja Sama Torangto Situmorang, ST, M.Si, Kabag Protkompim Erfin Fachrurrazi, S.STP, M.Si menyebut, dengan segera dilakukan kerja sama antar OPD maka akan semakin cepat pula perekonomian masyarakat akan meningkat.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyatakan kesiapannya untuk menjalin kerja sama dengan Pemko Tebing Tinggi sekaligus berharap kerja sama ini bisa meningkatkan perekonomian antar daerah, tutupnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan mengemukakan  bahwa kesepakatan ini adalah lanjutan dari MoU yang pernah dilakukan pada 5 (lima) tahun lalu.

“ Dengan adanya kesepakatan ini, kedua daerah bisa saling membantu mendongkrak sekaligus mengembangkan ragam potensi yang ada di daerah masing-masing. Kerja sama antar daerah ini memang perlu diwujudkan. Sergai punya potensi yang kuat di bidang pertanian, perkebunan, perikanan, kelautan, serta pariwisata. Oleh karenanya, kami harap, Tebing Tinggi sebagai kota jasa dan perdagangan bisa berkolaborasi dengan Sergai," ucapnya.

Seperti halnya bidang UMKM, sebut Umar, jika Kota Tebing Tinggi punya sekitar 15.600 pengusaha UMKM yang bisa berkolaborasi dengan Sergai terkait bahan baku.

 “ UMKM ini membutuhkan barang ataupun bahan baku yang kita harapkan dipasok dari Sergai. Kami juga sedang menggalakkan keikutsertaan UMKM di pasar digital," ungkapnya.


Tak hanya itu, soal infrastruktur, Wali Kota Tebing Tinggi ini berharap sinergitas dengan Pemkab Sergai bisa harmonis agar ruas jalan di Sergai yang terhubung dengan jalan kota bisa ditingkatkan lebih baik lagi, pungkasnya.(DS)








×
Berita Terbaru Update