-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

WAKILBUPATI DAN KAPOLRES PALAS TURUN KELOKASI PUSAT PASAR BAGIKAN MASKER GRATIS

Tuesday 24 August 2021 | Tuesday, August 24, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-25T05:21:32Z

 


Medan(Redaksiriau,com) - Dalam rangka mensukseskan program gerakan masyarakat pakai masker (Gempar) serta menekan angka penularan covid-19 di wilayah Kabupaten Padang lawas (Palas). 


Wakil Bupati Palas, Drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.C.Ht.MM.M.Si bersama Kapolres Padang lawas, AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.M.Si dan unsur Forkopimda Kabupaten Palas melakukan kegiatan bagi-bagi masker secara gratis kepada warga.


Kegiatan tersebut dipusatkan di Jalinsum Sibuhuan-Sosa, tepatnya di Depan Polsek Barumun  dan pusat Pasar Tradisional Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Senin (23/08/2021).


Kegiatan  bagi – bagi masker kepada warga masyarakat menyasar ke pedagang di pusat pasar Sibuhuan dan warga masyarakat penguna jalan yang melintas di jalinsum, Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.00 WIB sampai sekitar 10.30 WIB.


Pembagian masker tersebut, secara langsung dibagikan oleh Wabup dan Kapolres,                   sembari mengimbau warga untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).


Wakil Bupati Padang lawas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.C.Ht.MM.M.Si mengatakan kegiatan  pembagian masker gratis dilokasi  pusat pasar Sibuhuan dan Jalinsum sebagai upaya pencegahan, pengendalian penyebaran virus corona disease atau Covid -19. 


Semua warga tanpa terkecuali baik tua, muda maupun anak-anak mendapat pembagian masker sebagai bentuk kepedulian pemerintah dan kepolisian terhadap keseshatan masyarakat untuk menjaga diri dari serangan Covid -19," katanya. 


Kata Wabup, sambil membagi bagi masker Pemkab Palas dan Polres Palas  bersama unsur  Forkopimda tak henti- hentinya memberi himbauan kepada warga yang menerima masker untuk selalu melakukan protokol kesehatan dengan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,menghindari kerumunan serta mengurangi mobilisasi.


"Hal ini dilakukan bertujuan guna memutus mata rantai penularan Covid -19 di tengah masyarakat pada situasi pandemi Covid -19 saat ini untuk secara bersama sama membudayakan program Gempar," ujar Zarnawi.


Sebelumnya Kapolres Padang lawas, AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.M.Si mengatakan pembagian masker ini juga melibatkan satuan gugus tugas (Satgas) Pengendalian Covid -19 Pemkab Palas.


Ia berharap, kepada warga untuk disiplin memakai masker bila beraktivitas diluar rumah guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid -19. 


Lebih lanjut Kapolres menjelaskan  bahwa dipilihnya lokasi pusat pasar tradisional Sibuhuan sebagai sasaran kegiatan sosialisasi sekaligus membagi masker karena didalam pasar tempat berkerumunan orang.


"Dilokasi pasar banyak terjadi transaksi antara yang menyediakan barang dengan warga pembeli yang membutuhkan barang sehingga menjadi skala prioritas untuk penerapan prokes dan disiplin memakai masker dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19," tegas AKBP Indra Yanitra.


Kapolres Palas berharap agar masyarakat Kabupaten Palas selalu disiplin mematuhui prokes sesuai anjuran pemerintah sebagai upaya pencegahan dan menekan angka peningkatan covid -19 di daerah ini, tandasnya.(rasyid).


Perilis:Rudi Candra

×
Berita Terbaru Update