-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PENGABDIAN MAHASISWA KUKERTA UNRI BANTU KADER POSYANDU LANCANG KUNING KELURAHAN TUAH KARYA

Saturday 7 August 2021 | Saturday, August 07, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-07T07:04:10Z

Riau(7/8/2021), Redaksiriau.com - Dalam rangka mendukung generasi yang kuat dan sehat selama pandemi, mahasiswa pengabdian Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau bantu kader posyandu Lancang Kuning dalam membagikan vitamin A kepada anak di bawah lima tahun pada Sabtu (7/8/2021) siang di RT.04/RW.15, Kelurahan Tuah Karya.

Kegiatan di posyandu Lancang Kuning ini antara lain penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar kepala, dan membagikan vitamin A kepada anak di bawah lima tahun secara door to door. Vitamin A sangat berguna bagi anak balita karena dapat membantu mata menyesuaikan diri terhadap perubahan cahaya dari terang ke gelap, mencegah kekeringan selaput lendir mata, mencegah terjadinya kerusakan mata berlanjut, menjaga kesehatan kulit dan selaput lendir saluran pernafasan, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.


 
Kegiatan pelaksanaan posyandu di masa pandemi Covid-19 ini mengalami perubahan, namun tetap berjalan untuk melayani masyarakat di kelurahan Tuah Karya. “Kegiatan pembagian vitamin A ini biasanya dilaksanakan dua kali setahun yaitu pada bulan Februari dan Agustus. Tetapi saat masa pandemi Covid-19 ini barulah terlaksana temu janji dengan masyarakat Tuah Karya,” tutur Eka Susilawati selaku ketua Posyandu Lancang Kuning Tuah Karya.



Kegiatan pembagian vitamin A tetap diadakan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dimana mahasiswa Kukerta dan ibu-ibu kader posyandu tetap menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Tentunya dalam pelaksanaan kegiatan posyandu ini, kami semua tetap menerapkan protocol kesehatan dengan sangat ketat. Hal ini tentu saja dilakukan untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 yang masih tinggi saat ini,” ujar salah satu mahasiswa Kukerta UNRI, Shafa Inastri.



Penulis : Riska Mulia Andini








×
Berita Terbaru Update