-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Olah Jadi Biodiesel, Pria Pekanbaru Ini Ekspor Minyak Jelantah Hingga Ke Singapura

Saturday 28 August 2021 | Saturday, August 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-28T15:50:03Z

 

Pekanbaru,(Redaksiriau) - Sabtu, 28 Agustus 2021 - 12:04:06 WIB Kebanyakan masyarakat masih belum mengerti akan manfaat dari minyak jelantah, sehingga banyak yang membuang minyak bekas ke selokan rumah sehingga mengakibatkan terjadinya pencemaran tanah yang dilaluinya bahkan terjadinya penyumbatan saluran air yang bisa mengakibatkan banjir.


Namun siapa sangka melalui sekelompok pemuda asal Pekanbaru yang tergabung dalam CV. Arah Baru Sejahtera, minyak jelantah bisa menghasilkan uang dan menjadi bisnis yang menjanjikan hingga di ekspor ke luar negeri untuk diolah menjadi biodiesel.


Minyak jelantah itu sendiri merupakan minyak bekas pemakaian, bisa dalam kebutuhan rumah tangga, kebutuhan restoran dan lainnya, yang meliputi minyak sawit dan segala minyak goreng lainnya.


Pria asal Pekanbaru sekaligus pimpinan CV. Arah Baru Sejahtera, M Rizky Ramadhan menjelaskan ide awal ia bersama rekan-rekannya membuat bisnis ini karena rasa pedulinya terhadap lingkungan kurang terjaga dari limbah minyak jelantah. 


Selain peduli lingkungan sebut Rizki, kehadiran bisnis minyak bekas ini juga wujud peduli kesehatan. Dimana sebutnya, banyak pelaku usaha UMKM yang mungkin bahan dasar membuat usahanya dari minyak goreng, takutnya daripada dibuang atau disalah gunakan yang membahayakan kesehatan bisa dikumpulkan dan dijual.


Perilis:Rudi candra

×
Berita Terbaru Update