-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DUKUNG PPKM LEVEL 4, MAHASISWA KUKERTA UNRI KELURAHAN TUAH KARYA BAGIKAN 500 MASKER GRATIS KEPADA MASYARAKAT

Monday 2 August 2021 | Monday, August 02, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-02T08:34:46Z


Pekanbaru (02/08/2021) Redaksiriau.com - Dalam rangka mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Universitas Riau membagikan 500 masker gratis kepada warga kelurahan Tuah Karya pada Senin (02/08) siang di Kantor Lurah Tuah Karya. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya pendisiplinan protokol kesehatan dan memutus mata rantai Covid-19 khususnya pada masa PPKM Level 4 di Kota Pekanbaru dengan cara membagikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Kegiatan pembagian masker tersebut dilaksanakan bersamaan dengan bantuan PPKM yang dibagikan oleh kelurahan Tuah Karya kepada masyarakat setempat. “Masih banyak warga yang datang tetapi tidak menggunakan masker, jadi kami mahasiswa kukerta inisiatif mengingatkan warga untuk tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan membagikan masker tersebut sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 ini,” ujar Arif Aprianto selaku ketua Kukerta Tuah Karya.


Mengingat bantuan PPKM akan menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh masyarakat dan berpotensi menjadi penularan Covid-19, mahasiswa kukerta UNRI kelurahan Tuah Karya membagikan masker gratis kepada masyarakat yang datang untuk menerima bantuan PPKM. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat selalu mematuhi protokol Kesehatan terutama dalam masa PPKM Level 4 untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kelurahan Tuah Karya.


Masker dibagikan langsung kepada masyarakat yang datang ke Kantor Lurah Tuah Karya dan mendapat apresiasi dari salah satu masyarakat bernama Dina. Ia menyambut baik pembagian masker oleh mahasiswa kukerta. “Bagus sekali kegiatan seperti ini karena terkadang masih ada warga yang terlupa memakai masker saat keluar rumah dan membuat penularan Covid-19 makin tinggi,” ucap Dina.



Penulis : Riska Mulia Andini 







×
Berita Terbaru Update