-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Di Tengah Pandemi Covid-19, Mahasiswa Kukerta UNRI Ikut Serta Bantu Kegiatan Posyandu

Thursday 5 August 2021 | Thursday, August 05, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-05T10:58:01Z
                                        
Kuantan Singingi, Redaksiriau.com - RedaSebagai salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat, mahasiswa kukerta UNRI membantu kegiatan posyandu Permata Bunda, Kelurahan Muara Lembu, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Kamis (5/8).

Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) merupakan salah satu lembaga kemasyarakatan desa/kelurahan yang mewadahi pemberdayaan masyarakat dalam pelayanan sosial dasar yang pelaksanaannya dapat disinergikan dengan layanan lainnya sesuai potensi daerah. Salah satu kegiatan sosial dasar di Posyandu, yakni kegiatan kesehatan, yang utamanya adalah Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Keluarga Berencana (KB), Imunisasi, Gizi, dan pendidikan pola hidup sehat yang dilakukan dalam 5 (lima) langkah kegiatan pada hari buka serta di luar hari buka posyandu. Dalam pelaksanaannya, posyandu dapat mengembangkan kegiatan tambahan sesuai dengan kebutuhan, kesepakatan dan kemampuan masyarakat.



Adapun kegiatan di posyandu Permata Bunda dimulai pukul 09.00 WIB, dihadiri oleh masyarakst sekitar yang mempunyai anak balita. Kegiatan posyandu tersebut meliputi penimbangan berat badan anak, pengukuran tinggi badan, pemberian vitamin A, serta pengecekan garam beriodium.

“Dengan terselenggaranya kegiatan posyandu di tengah kondisi pandemi ini, kami berharap kepada masyarakat untuk tetap memantau kondisi tumbuh dan kembang anaknya melalui posyandu sehingga dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan sedini mungkin” ujar mahasiswa kukerta UNRI kelurahan Muara Lembu.

Meskipun pandemi Covid-19 masih melanda, kegiatan posyandu tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal. Hanya saja kegiatan saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana ketika datang ke posyandu masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19.




















×
Berita Terbaru Update