-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemdes Desa Baru Kembali Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) Tahap 2

Monday 12 July 2021 | Monday, July 12, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-13T06:29:06Z


 



Siak Hulu,(Redaksiriau.com) - Bantuan Langsung Tunai (BLT- DD) kembali disalurkan kepada Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) di Desa Baru Kecamatan Siak hulu Kabupaten Kampar. Riau, Selasa (13/7/2021) dan ini merupakan Penyaluran Tahap II Tahun 2021.

Adapun Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) BLT- DD Tahap 2 Tahun 2021 di Desa Baru berjumlah 163 KPM di 3 Dusun penyalurannya dengan jumlah penyaluran sebesar Rp 300.000,-/KPM.


Penyaluran BLT- DD ini Dihadiri langsung oleh Kades Desa Baru M. Haris Ch, Ketua RT dan RW Se Desa Baru.


Kades Desa Baru M. Haris Ch dalam sambutannya memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT- DD Tahap II Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang bergerak sehingga BLT- DD Tahap II pada bulan Juli 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar, ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.


Lebih lanjut Kades pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa Baru untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) juga terus mengingatkan KPM agar selalu gunakan Protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.


"Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19  terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan masyarakat, "Ungkapnya.


Dengan berpedoman pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5M Menjaga jarak, Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menghindari dari kerumunan dan membatasi Mobilitas.


Kegiatan penyaluran BLT-DD Tahun 2021 Tahap 2 ini berjalan dengan lancar dan tertib.**(Sp)

×
Berita Terbaru Update