-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diduga Ada Penyelewengan Pajak, Bobby Nasution Segel Mal Centre Point

Friday 9 July 2021 | Friday, July 09, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-10T02:52:35Z


 



Medan,(Redaksiriau.com) - Penyegelan ini dilakukan, ada dugaan penyelewengan pajak Mal Center Point senilai Rp175 miliar kepada Pemko Medan, sejak 18 Juli 2013.

Bobby Nasution Segel Mal Centre Point, Kasatpol PP Kota Medan bersama ratusan petugas Satpol PP Kota Medan memadati halaman depan Mal Center Point di Jalan Jawa, Kelurahan Gang Buntu, Kecamatan Medan Timur, Jumat (9/6/2021) siang.


Kedatangan para petugas Satpol PP di Mal Center Point tersebut untuk menyegel Mall Center Point Medan. Hal itu karena ada dugaan penyelewengan pajak Mal Center Point senilai Rp175 miliar kepada Pemerintah Kota (Pemko) Medan, sejak 18 Juli 2013.


Penyegelan itu dipimpin langsung oleh Walikota Medan Bobby Nasution. Namun sampai saat ini pukul 15.33 WIB ia belum hadir. Di lokasi, ratusan petugas Satpol PP ini langsung membentuk pagar betis, yang dipimpin oleh Kasatpol PP Kota Medan M Sofyan.


Sofyan dan beberapa anggotanya langsung masuk ke dalam mal bersama pihak manajemen Center Point Mall. Saat memasuki mal, Sofyan meminta agar sebagian orang saja yang masuk ke dalam. Sementara awak media dan petugas lainnya dibiarkan di luar mall


Terjadi diskusi alot antara pihak Kasatpol PP dengan manajemen Mal Center Point di lokasi terlihat para petugas Satpol PP memakai seragam lengkap. Selain itu, beberapa anggota Kepolisian juga tampak hadir dilokasi.


Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kota Medan, Arrahman Pane pun membenarkan bahwa penyegelan itu akan dilakukan oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution.


Hari ini Wali Kota Medan dijadwalkan akan melakukan penyegelan gedung Centre Point, di pintu utama Jalan Jawa,” ungkap Arrahman.


Masyarakat mengaku tidak tahu kabar penyegelan Center Point Mall

sementara itu, para pengunjung mengaku tak tahu terkait kabar akan disegelnya Mal Center Point oleh pihak Wali Kota Medan, Bobby Nasution pada hari ini.


Puluhan warga masih mendatangi mall sekitar pukul 14.55 WIB. Sementara pada petugas Polisi telah bersiap didepan gedung. Pejabat Pemko Medan pun telah memadati halaman Mal Center Point itu.


Seorang Pengunjung, Dinda Rani (26) warga Medan Tembung menjelaskan bahwa dirinya tidak mengetahui akan adanya penyegelan itu.


"Ya biasanya saya kesini, enggak tahu kalau kabar hari ini bakal ada penyegelan, Ia juga tidak tahu apa penyebab dari mal hingga harus disegel."Ungkapnya.**



Editor : Rudi Candra

Sumber : Suarapakar.com

×
Berita Terbaru Update