Bupati Sergai Hadiri Apel gelar Ops Yustisi, Vaksinator, PPKM Mikro Dan Kamtibmas


 




Sergai,(Redaksiriau.com) - Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya menghadiri Apel Gelar Ops Yustisi, Vaksinator PPKM Mikro dan Kamtibnas di Lapangan Apel Polres Sergai, Sei Rampah, (10/7/2021).

Mengawali sambutanya, Bupati  Sergai H. Darma Wijaya mengemukakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat untuk memberi kesadaran kepada masyarakat terkait manfaat vaksinasi dan hal-hal yang baik ketika sudah diberikan vaksin. 

Bupati menyebut, kegiatan ini perlu dimaksimalkan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang melanda dunia. Oleh karenanya, diperlukan tindakan yang persuasif bagi seluruh masyarakat dalam penanganan pandemi asal Wuhan ini. 

" Perlu dilakukan upaya yang maksimal dan perlu dijalankan secara masif terencana dan berkelanjutan sehingga mampu memutus mata rantai penyebarannya," ujar Bupati. 


 Ia menambahkan, jajaran Kepolisian serta stakeholder terkait lainnya, diikutsertakan untuk kegiatan ini agar dapat mempercepat kegiatan sosialisasi kepada masyarakat maupun vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat.

" Kepada seluruh elemen masyarakat,   kita harus bersinergi, menerapkan dan juga menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) yang selama ini dilakukan untuk mencegah penyebarannya," harapnya.


Pemkab Sergai mendukung penuh kegiatan vaksinasi yang akan dilakukan kedepannya sehingga masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat mendapat vaksin seluruhnya, pungkas Bupati.


Dikesempatan yang sama, Kapolres Sergai AKBP. Robin Simatupang, SH, M.Hum mengutarakan bahwa Sergai memiliki 125 vaksinator. Jika dibanding dengan jumlah penduduk sebanyak 650 ribu jiwa, itu akan sangat rentan dan sangat kurang dari segi petugas yang melakukan pelayanan.

" Kita akan menambah relawan vaksinator tambahan yang berasal dari klinik-klinik swasta atau rumah sakit swasta yang ada di Kabupaten Sergai. Selain itu juga melakukan koordinasi dengan jajaran Pemkab Sergai untuk menambah tenaga kesehatan yang akan berkontribusi dalam melakukan vaksinasi," tukasnya.


Kami juga melakukan kerjasama dengan Para pemuda agar ikut dalam melaksanakan kegiatan operasi yustisi dan akan melakukan sosialisasi ke tempat-tempat makan yang masih buka agar memberikan arahan bahwa batas kegiatan hanya dapat dilakukan sampai batas waktu 17.00 WIB.

" Kepada para relawan saya mengajak untuk menyosialisasikan kepada para lansia agar ikut dalam vaksinasi, karena lansia adalah orang-orang yang rentan terkena Covid-19," tukasnya.


Seluruh unsur terkait yang telah melakukan upaya penanganan pandemi serta melakukan sosialisasi vaksinasi. Dengan demikian saya mengharapkan kepada masyarakat ataupun organisasi pemuda agar ikut dalam menjalankan operasi yustisi dan sosialisasi vaksinasi yang akan kita lakukan di wilayah Sergai.


Turut tergabung dalam kegiatan, Ketua DPRD Sergai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, Kajari Sergai,  Donny Haryono  Setyawan,SH, MH, Dandim 0204/DS Diwakili Pabung Mayor Inf. M. Siahaan, Kakan Kemenag Sergai H. Zulkifli Sitorus, MA, Ketua MUI Sergai H. Hasful Husnain, Kepala OPD terkait, Camat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Sergai.**(DS)

COMMENTS

Name

ADVERTORIAL,3,ARTIKEL,7,BATAM,36,BENGKALIS,224,BENGKULU,1,BISNIS,1,BOGOR,1,COVID 19,15,DUMAI,6,DUNIA ISLAM,4,DURI,2,EKONOMI,8,FOTO,3,huk,1,HUKUM,87,INDRAGIRI HILIR,7,INDRAGIRI HULU,2,INTERNASIONAL,7,JAMBI,3,KALIMANTAN BARAT,1,kam,1,KAMPAR,939,KANDIS,66,KESEHATAN,7,KOTA PEKANBARU,47,KREASIMU,6,KUANTAN SINGINGI,8,MUARA JAMBI,23,NASIONAL,205,NTT,3,OLAHRAGA,30,OPINI,3,PEKANBARU,144,PELALAWAN,8,PENDIDIKAN,32,PERAWANG,1,POLITIK,15,RIAU,228,ROKAN HILIR,5,ROKAN HULU,3,SERDANG BEDAGAI,132,SIAK,213,SUMATERA BARAT,14,SUMATERA UTARA,12,SURABAYA,1,WISATA,3,
ltr
item
REDAKSIRIAU.COM: Bupati Sergai Hadiri Apel gelar Ops Yustisi, Vaksinator, PPKM Mikro Dan Kamtibmas
Bupati Sergai Hadiri Apel gelar Ops Yustisi, Vaksinator, PPKM Mikro Dan Kamtibmas
https://1.bp.blogspot.com/-TmT83ODgnNk/YOqaao5gidI/AAAAAAAALUI/5Fc3NSWGWBUaOW-isIvbOOsJlmSCAUQPACNcBGAsYHQ/s320/IMG-20210711-WA0098.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-TmT83ODgnNk/YOqaao5gidI/AAAAAAAALUI/5Fc3NSWGWBUaOW-isIvbOOsJlmSCAUQPACNcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210711-WA0098.jpg
REDAKSIRIAU.COM
https://www.redaksiriau.com/2021/07/bupati-sergai-hadiri-apel-gelar-ops.html
https://www.redaksiriau.com/
https://www.redaksiriau.com/
https://www.redaksiriau.com/2021/07/bupati-sergai-hadiri-apel-gelar-ops.html
true
8391046594614306514
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy