-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Program Suling Polda Metro Jaya Hadir di Masjid As- Sa’adah. Jl. Tanjung Duren Utara I RT.01/02. Tanjung Duren. Jakarta Barat.

Wednesday 16 June 2021 | Wednesday, June 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-16T13:49:42Z

Jakarta,(Redaksiriau.com) - Pada hari Rabu, 16 juni 2020, jam 04.00 wib Dirbinmas Polda Metro jaya hadir di Masjid As- Sa’adah. Jl. Tanjung Duren Utara I RT.01/02. Tanjung Duren. Jakarta Barat, dalam rangka melaksanakan cooling system dlm bentuk program suling (program subuh keliling), sekaligus membagikan 25 (dua puluh lima) buku Alquran dan 2000 pcs masker.

Dalam giat Subhuh keliling Dir Binmas Polda Metrojaya di dampingi oleh Kasubdit Bin Satpam/Polsus melaksanakan sholat subuh berjamaah danTauziah.Setelah melaksanakan sholat Subuh Berjamaah dan Takziah dilanjutkan dg sambutan Ketua DKM Masjid As-Sa’adah, Sambutan Ketua RW, Sambutan Bpk Dir Binmas PMJ, Ceramah disampaikan Ketua Da’i(H. Tatang) dan yg terakhir prnyerahan scr simbolis Al-Qur’an dan Masker.

Selain Direktur Binmas Polda Metro Jaya  KBP Badya Wijaya, SH. MH. Juga hadir Kasubdit Bin Satpam/Polsus, AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag M.Si, Kasubdit Bin Tibsos, Kompol Sujanto, M.A.P. , Kasat Binmas Polres Jakarta Barat, Kompol Ali, Paur Sibinlat, AKP Susamto, DKM Masjid As-Sa’adah (H. Samsudin, Bhabinkamtibmas Tanjung Duren, Ketua RW 02 (H. Goni), Ketua Da’i Kamtibmas PMJ (H. Tatang Firdaus), Ketua Da’i Kamtibmas Polres Jakarta Barat (H.M. Husni), Da'i Kamtibmas Jakarta Barat (H. Ahmad Shomad) dan Jamaah Sholat Subuh lebih kurang 50 jamaah.

Ketua DKM Masjid Jami As Sa'adah menyampaikan bahwa, masih adanya jamaah yg blm Patuh Prokes misal tidak bermasker. Harapan kehadiran anggota Polri di masjid Jami Assaadah semakin meningkatkan disiplin dan tertib patuh Prokes," ungkapnya.


Ucapan selamat datang dan apresiasi atas kehadiran Polri ke masjid Jami Assaadah dan kehadiran Polri agar dapat memberikan feedback kpd warga untuk bersama-sama memakmurkan masjid.


Ungkapan Alhamdulillah RW kategori Zona Hijau, meskipun ada 2 warga terpapar Covid 19 akan kita lakukan  3T secara ketat," kata pak Ketua RW.


Apresiasi atas himbauan tegas Ketua DKM Masjid Jami Assaadah ttg Patuh Prokes bagi jamaah masjid Jami Assaadah. Jaga dan jalin silahturahmi dan komunikasi untuk lebih dekat dengan masyarakat sehingga terjalin komunikasi aktif. Himbau unt terus dan patuh thdp Protokol Kesehatan. Sudah ada beberapa wilayah di DKI diterapkan Mikro Lockdown, sehingga dampaknya Mesjid harus ditutup. Bahkan saat ini Ketersedian Tempat tidur ( BOR ) di RS2 sudah penuh, Oleh krn itu yg terpenting adalah harus sehat  jangan sampai imun kita turun .


Ada kegiatan lain yg juga sangat positif yaitu 1 jam mengaji. Dalam giat giat Kamtibmas diharapkan kpd para Kyai/Alim Ulama/Majelis2 Taklim/Pengajian pengajian untuk tidak bosan bosan menghimbau ttg Kamtibmas dan 5 M


Ketua Da'i Kamtibmas Polda Metrojaya KH Tatang Firdaus Anggadinata dalam ceramahnya juga mengatakan ungkapan syukur atas nikmat Allah SWT bisa sholat Subuh Berjamaah juga dapat melaksanakan sholat sunah sebelum shalat subuh, Sehingga mampu dan memahami makna iman.


Tanda orang beriman bagus akhlak, tindak tanduknya, santun, lemah lembut, enak dilihat, tidak pongah, tidak sombong, dan sebaliknya rendah hati dan tetap menjaga hubungan baik dengan sesama mahluk Allah SWT, berbuat baik kepada siapa saja tanpa melihat suku, agama dll karena semuanya mahluk Allah. Sebaik-baik makhluk Allah adalah yg bermanfaat untuk mahluk lain. Menauladani nabi Ibrahim AS yg patuh atas perintah Allah, selalu menjaga nilai-nilai kebersamaan. Jauhi fitnah dg menyebar hoaks seperti yg masih terjadi saat ini. Perbanyak berdoa agar Covid 19 segera berakhir; dg banyak berdoa dan beristighfar. Insyaa Allah permasalahan akan bisa diselesai.


Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokol physical distancing.**


Editor : Redaksi

Sumber : KBP.Nanang Purnomo SH MH

×
Berita Terbaru Update