-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polsek Tapung Hilir Laksanakan Vaksinasi Massal Dalam Rangka Hari Bhayangkara KE-75

Saturday 26 June 2021 | Saturday, June 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-28T11:18:55Z

Tapung Hilir,(Redaksiriau.com) - Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-75, Polsek Tapung hilir melaksanakan kegiatan penyuntikan Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran masyarakat umum. Kegiatan ini dibantu oleh 2 Puskesmas yang ada di Kecamatan Tapung hilir, Sabtu (26-06-2021).

Kapolsek Tapung Hilir Iptu Aprinaldi.SH.MH Menghimbau kepada masyarakat di tempat umum maupun di pasar-pasar, agar mengikuti vaksinasi yang diterapkan dalam Peraturan Presiden RI Nomor 14 tahun 2021 tentang perubahan atas peraturan Presiden nomor 99 tahun 2020.

Vaksinasi massal ini dilakukan terhadap Lansia, masyarakat umum, pelayan publik dan guru ini kerjasama antara Polsek Tapung hilir dengan Puskesmas Tapung hilir I serta Puskesmas Tapung hilir II Kecamatan Tapung Hilir, Proses pengambilan Vaksin dari Dinas Kesehatan, Kanit Patroli Polsek Tapung Hilir Aiptu EJ Sihombing.

Pelaksanaan Vaksinasi dilakukan oleh petugas vaksinator dari :

I. Tim Puskesmas Tapung Hilir I dipimpin langsung oleh Kapus Martina Zakir,S.Km,M.Kes di dampingi staf Puskesmas Tapung Hilir I dan penanggung jawab dari pihak Polsek Tapung Hilir Aiptu EJ Sihombing dibantu Bhabinkamtibmas serta personil piket.

Peserta Vaksinasi terdiri dari :

1, Lansia 3 Orang.

2, Pra Lansia 56 Orang.

3. Umum 45 Orang.

4. Pelayan Publik 32 Orang.

5. Guru. 4 Orang

Dengan jumlah peserta 140 Orang.


II. Tim Puskesmas Tapung Hilir II dipimpin Kapus Adinul khair,S.Km,M,KL didampingi staf lainya dan dari pihak Polsek Tapung Hilir,Ipda Hendro Wahyudi SH dibantu Bhabinkamtibmas.

Peserta yang memenuhi syarat untuk divaksin :

1. Lansia 10 Orang.

2. Pra Lansia 34 Orang.

3. Umum 50 Orang.

4. Pelayan Publik 48 Orang.

5. Guru. 8 Orang.

Dengan jumlah peserta Vaksinasi sebanyak 150 Orang.


Tenaga medis Puskesmas dan Polsek Tapung Hilir melakukan vaksinasi massal ini, dari pagi sampai sore hari masyarakat telah mendaftar sekitar lebih kurang 300 orang, Proses Vaksinasi berakhir pukul 17.30 Wib selama kegiatan situasi berlangsung kondusif.


Selama pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 berlangsung, tidak ditemukan adanya laporan keluhan terkait penerima vaksin yang mengalami efek samping dari masyarakat dan kegiatan ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang hingga saat ini masih terus meningkat.


Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim medis kesehatan yang telah bekerjasama dengan jajaran Polsek Tapung hilir dalam melaksanakan vaksinasi massal ini.**(red)

×
Berita Terbaru Update