-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Keputusannya Bawa 4 Bek Kanan Disorot, Southgate: Kalau Bisa 6 Juga Saya Bawa

Tuesday 1 June 2021 | Tuesday, June 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-02T02:11:55Z

                                            
Redaksiriau.com - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate merespons perdebatan yang muncul atas kebijakannya membawa empat bek kanan ke dalam skuad Tiga Singa untuk Euro 2020.

Southgate menyebut keputusannya memasukan Kyle Walker, Kieran Trippier, Reece James dan Trent Alexander-Arnold sudah sesuai kebutuhan.

Meski sama-sama berposisi di bek kanan, empat pemain itu dianggap Southgate memiliki karakteristik dan spesialisasinya masing-masing.

Trippier disebut Southgate merupakan tipe bek kanan yang fasih bermain sebagai wing-back dalam formasi tiga bek tengah, sama halnya dengan Reece James.

Sementara Alexander-Arnold lebih dekat kepada tipe bek kanan konvensional menyusul formasi Liverpool yang hampir selalu menggunakan pakem dua bek tengah yang diapit fullback kanan dan kiri.

Sementara Kyle Walker dinilai punya peran yang lebih kompleks saat membela Manchester City. Pemain 31 tahun itu fasih bermain di posisi bek kanan konvensional, wing-back, atau bahkan bek tengah sebelah kanan dalam formasi tiga bek.

“Reece James juga bermain di lini tengah dalam pertandingan melawan Aston Villa. Pada dasarnya mereka semua ada dalam skuad karena mereka semua adalah pesepakbola yang sangat bagus," kata Southgate dikutip dari The Guardian, Rabu (2/6/2021).

Pelatih 50 tahun itu bahkan berkelakar bahwa dirinya bakal membawa lebih banyak bek kanan apabila memungkinkan untuk dilakukan.

"Jika saya bisa memilih lima atau enam bek kanan, saya mungkin akan melakukannya," kata Southgate diiringi tawa. (suara)



×
Berita Terbaru Update