-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kelompok Organisasi Pemuda Aksi Bela Palestina Tapung Hilir Salurkan Donasi ke Aksi Cepat Tanggap Provinsi Riau

Thursday 10 June 2021 | Thursday, June 10, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-16T10:28:04Z

Tapung hilir,(Redaksiriau.com) - Sekelompok organisasi kepemudaan yang terdapat di kecamatan Tapung hilir yang tergabung dalam forum Aksi Bela Palestina menyalurkan donasi yang telah mereka kumpulkan kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Riau Pada hari Rabu (09/06/2021) di gedung serbaguna Desa Kota Bangun.

Kelompok organisasi yang bergerak hatinya untuk ikut berpartisipasi dalam Aksi Bela Palestina antara lain Karang Taruna Kecamatan Tapung Hilir, Karang Taruna Desa Se Kecamatan Tapung Hilir, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Dewan Kerja Ranting (DKR) Tapung Hilir, Projek Akhirat, Remaja Masjid Se Kecamatan Tapung Hilir dan Sepak Takraw Club Kota bangun. 

Dengan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, penyerahan donasi dimulai Pada pukul 20.00 wib. Tampak hadir dalam penyerahan tersebut ketua MUI Kecamatan Tapung Hilir Muhammad Syukri .SHi, Kepala Desa Kota Bangun Sayugi, Kepala Desa Sekijang H.Ahmad Taridi SHi, Babinkamtibmas Desa Kota Bangun Aipda Feri Monika SH, Perwakilan dari ACT Provinsi Riau Mukhtar, Seluruh Organisasi yang terlibat dalam Aksi Bela Palestina serta beberapa tokoh agama dan Masyarakat Tapung Hilir.


Donasi yang disalurkan Kepada ACT Riau sebesar Rp. 43.151.000,- yang dihasilkan dari donasi masyarakat se Kecamatan Tapung Hilir melalui setiap komunitas dan suka relawan. Adapun rincian donasi yang berhasil di kumpulkan sebagai berikut :

1. Donasi Masuk Kedalam Rekening Panitia  : Rp. 1.759.000

2. Penggalangan Donasi Malam di SP.3 Umum : Rp. 1.248.000

3. Donasi Dari Masyarakat Desa Kota Bangun : Rp. 9.633.000

4. Donasi Dari Masyarakat Desa Kijang Makmur : Rp. 1.200.000

5. Donasi Dari Masyarakat Desa Tanah Tinggi : Rp. 5.127.000

6. Donasi Dari Masyarakat Desa Tapung Makmur : Rp. 1.601.000

7. Donasi Dari Masyarakat Desa Beringin Lestari : Rp. 2.044.000

8. Donasi Dari Masyarakat Desa Cinta Damai : Rp. 2.042.000

9. Donasi Dari Masyarakat Desa Tandan Sari : Rp. 2.421.000

10. Donasi Dari Masyarakat Desa Kota Garo : Rp. 2.430.000 

11. Donasi Dari Masyarakat Desa Kijang Jaya : Rp. 2.405.000

12. Donasi Dari Masyarakat Desa Tapung Lestari : Rp. 4.204.000

13. Donasi Dari Masyarakat Desa Sekijang : Rp. 6.000.000

14. Donasi Dari Hamba Allah : Rp. 1.000.000


Pergerakan penggalangan donasi berjalan selama kurang lebih 2 minggu yang dimulai pada tanggal 23 Mei – 09 Juni 2021 dengan system penggalangan dana dijalan, melalui rekening panitia hingga dor to dor kerumah masyarakat.


Kepala Desa Kota Bangun Sayugi dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya terhadap kerja rekan-rekan pemuda yang berhasil mengumpulkan donasi hingga terkumpul sebanyak ini. Memang di luar sana jumlah nominal kita lebih sedikit dari donasi yang lain, namun bukan nominal yang saya masalahkan tetapi semangat para rekan-rekan dan rasa kepedulian pemuda Tapung Hilir atas derita yang dirasakan oleh masyarakat Palestina. Semoga kedepan semangat pemuda seperti ini terus tertanam dalam diri pemuda Tapung hilir. “Ungkap Sayugi.


Ketua MUI Kecamatan Tapung Hilir Muhammad Syukri Juga menyampaikan rasa syukurnya, mengingat masih ada pemuda yang terketuk hatinya atas kejadian di Palestina. Kita Do’akan semoga konflik di Palestina segera berakhir dan masyarakat Palestina bisa hidup damai dan beribadah dengan normal, dan semoga apa yang kita berikan melalui ACT Riau dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Palestina. “Ucap M.Syukri”


Sementara Itu Perwakilan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Riau Muckhtar menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pemuda dan elemen masyarakat Tapung Hilir yang telah mempercayai ACT untuk menyampaikan Donasi ini ke masyarakat Palestina. Kebetulan ACT Indonesia memiliki Home Base disana sehingga memudahkan kita untuk menyampaikan donasi ini. Insya Allah kami dari ACT akan menyampaikan amanah dari rekan-rekan dan masyarakat Tapung hilir ini ke saudara-saudara kita di Palestina dengan Program-program dari ACT yang sudah ada. “Ucap Mukhtar”


Dalam pantauan awak media kegiatan penyerahan donasi berjalan dengan tertib dan aman dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.**(BIY)

×
Berita Terbaru Update